Gubsu dan UAS Peringati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Padangsidimpuan

0
262

Kliksumatera.com, SUMUT- ”Tujuh jam berada di sini bernilai jihad, semoga Allah akan membanggakan kita,”. Demikian kata Ustadz Abdul Somad (UAS), pada acara peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Senin (8/4) di Alun – Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padangsidimpuan.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad kali ini didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi serta Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu.

Gubernur Sumatera Utara, Letjen Pur Edi Ramahyadi menyampaikan bahwa beliau menjadi Gubernur karena masyarakatlah yang memilihnya.

“Saya diberikan amanah oleh Saudara- Saudara maka itu saya akan jalankan amanah itu, saya tidak bisa menjalankan tugas jika tidak ada dukungan dari Saudara sekalian,” tegas Gubsu.

Letjen Pur Edi Ramahyadi juga mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad yang telah berkesempatan hadir di tengah – tengah warga Padangsidimpuan.

Dalam ceramahnya UAS mengajak masyarakat Padangsidimpuan untuk tidak golput. “Jangan sia-siakan suara untuk perjalanan lima tahun ke depan,” pesannya.

Menurut UAS, memilih pemimpin yang memuliakan ulama adalah yang tepat, ulama adalah panutan sebagai umat.

Di hadapan jamaah, Ustadz Abdul Somad mengaku sangat bangga melihat antusias masyarakat Kota Padangsidimpuan, untuk mendengarkan tausiyahnya.

Menurut Ustadz, di zaman sekarang banyak orang beramai-ramai kalau nonton bola, melihat artis dangdut memakai rok pendek, karena ada pembagian sembako atau karena ada pembagian duit.

“Tapi ternyata malam ini, tidak ada apa pun, semuanya datang karena La Ilaha Illallah,” tuturnya.

Dalam memaknai Israk Mikraj, Ustadz Abdul Somad mengimbau untuk meramaikan masjid-masjid. Dia juga mengajak kepada para jamaah untuk rajin bersedekah.

Melihat zaman sekarang, Ustadz Somad mengaku sangat prihatin terhadap pendidikan di sekolah-sekolah umum yang mana jam pendidikan agama serta mata pelajaran agama yang diajarkan sangat sedikit.

“Setuju gak Bapak-Ibu, kalau kita masukkan di SMP itu lima mata pelajaran agama, Quran-Hadis, Aqidah Ahlak, Bahasa Arab, Sejarah Islam, Fiqih?” tanya Ustadz Abdul Somad di hadapan jamaah dan spontan langsung serentak dijawab setuju oleh jamaah.

“Lagi-lagi kita akan memilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang peduli pada ulama, yang cinta kepada keturunan Nabi, yang sayang kepada orang-orang soleh. Itulah yang membuat negeri ini, baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur (sebuah negeri yang indah yang bagus yang baik dan Allah SWT Maha pengampun kepada para penduduk negeri ini),” tegasnya.

Turut hadir Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua DPRD Kota Hj Taty Ariani Tambunan SH,Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Y, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Pimpinan Pondok Pesantren Purba Baru H. Harun Musthofawiyah, Seluruh Pimpinan Pondok Pesantren Se Kota Padang Sidempuan, Imam Masjid Raya Al – Abror dan Jamaah Se Tabagsel kisaran 5000 Orang serta sejumlah tokoh di Kota Padangsidimpuan.

Laporan : Ahmad Mubin Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here