Hani S. Rustam : Hari Idul Qurban, Momentum Tepat Guna Mengasah Keikhlasan dan Peduli Sesama

0
24

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani S.Rustam didampingi Ketua Penjabat TP – PKK Hj. Merry Hani, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Minggu (17/06). Jajaran Unsur Forkompimda dan Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir bergabung di Masjid Agung Al-Amir.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Hani S. Rustam mengucapkan selamat hari raya bagi seluruh umat muslim di seluruh Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Banyuasin. “Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat, ulama dan pemerintah Kabupaten Banyuasin. Hari Idul Qurban, hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk mengasah keikhlasan dan sosial terhadap sesama serta bangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji, dan tegar menghadapi cobaan kehidupan. Kiranya hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama, untuk mewujudkan budaya gotong-royong, menciptakan masyarakat yang madani, dan Kabupaten Banyuasin “Berkilau dan bersinar.” Insha Allah dengan niat baik ini, mudah-mudahan kita semua termasuk kepada gologan orang-orang bertaqwa. Aamiin,” jelasnya.

HSR memaknai hari raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban sebagai bentuk ketaatan manusia kepada Tuhannya untuk berbagi kepada saudaranya yang belum sejahtera. “Hari raya kurban merupakan hari berbagi kenikmatan di Hari Lebaran Idul Adha. Ini suatu peringatan bagi kita bahwa yang kita cita-citakn harus siap dikurbankan dan diberikan kepada mereka yang berhak,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan warga Banyuasin untuk senantiasa menahan diri dan selalu menjaga hubungan silaturrahim karena tidak berapa lama lagi kita akan melaksanakan pemilian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2024. “Harapan kami dan kita semua agar pelaksanannya sukses tanpa ada halangan apapun serta mohon dukungan do’a Kabupaten Banyuasin Zero Konflik pada Tahun ini. Dan kami sampaikan juga bahwa seusai pilkada serentak tahun 2024 nanti sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan, kami telah selesai melaksanakan sebagai tugas Pj. Bupati Banyuasin bersama momentum ini kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya pemerintahan selama periode saya sebagai Pj. Bupati Bupati dan ibu Pj. Ketua PKK, saya ucapkan terima kasih dan sebaliknya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala keterbatasan, kekurangan selama menjadi pemimpin di Kabupaten Banyuasin, sebagai manusia biasa tak telepas dari kesalahan serta kekurangan di berbagai hal. Oleh karena itu, saya atas nama pribadi, pemerintah dan keluarga memohon maaf,” tandasnya.

Pada Hari Raya Idhul Adha tahun ini, Masjid Al Amir mengurbankan 11 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang telah disebar di beberapa masjid di kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin. Usai melaksanakan ibadah shalat Ied, Pj Bupati Banyuasin menggelar acara open house di rumah dinas.

Sumber : Ril
Posting : Imam Gazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here