Harimau Dempo Mangsa Ternak Warga

0
818

* Warga juga Geger, Jejak Harimau Ditemukan di Rimba Candi Dempo Tengah Pagaralam

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Kembali Warga Kota Pagaralam dibuat geger, sebab mereka menemukan sejumlah jejak tapak kaki hewan yang berukuran besar yang diyakini Itu adalah Bekas Tapak Harimau Sumatera, Kamis (28/11/2019) di wilayah Dusun Rimba Candi, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan.

Warga menyakini kalau tapak itu merupakan jejak harimau, warga setempat langsung memberikan imbauan pengumuman agar masyarakat mengurangi aktivitas untuk ke kebun apalagi keluar rumah pada malam hari.

Suyanto, salah seorang warga setempat yang menjadi sasaran kandang ayamnya mengatakan, besaran jejak kaki hewan tersebut sebesar dengan piring, yang diyakini tapak harimau ditemukan warga Rimba Candi, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (28/11/2019) malam.

Menurut dia, setidaknya ada tiga ekor ayam yang telah dimangsa. ”Harimau muncul, karena habitatnya sudah terganggu, akibat hutan lindung yang sudah beralih fungsi dan juga akibat terbakar saat musim kemarau,” tegasnya.

Mendapat informasi tersebut KKPH. X. Dempo, Ardiansyah didampingi Kasi RPH. X. Dempo Lonedi bersama Polhut KPH X Dempo Budi Bakti dan personilnya langsung meninjau lokasi di Dusun Rimba Candi Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam dari siang hingga malam seraya melakukan patroli bersama Tim KPH Kota Pagaralam.

KPH Dempo X Pagaralam Ardiansyah,  melalui Polhut KPH Dempo X Budi Bakti Jumat (29/11) juga minta masyarakat khususnya warga Dusun Rimba Candi Kecamatan Dempo Tengah  agar selalu waspada saat berpergian ke kebun dan mengurangi aktivitas malam hari.

Laporan          : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here