Heboh, Warga Sungai Lilin Temukan Mayat Tanpa Identitas di Tanah Kosong

0
540

Kliksumatera.com, MUBA- Geger sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan tergeletak di kawasan tanah kosong sekitar 10 meter dari Jalan Aspal Simpang B1 Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

Mayat dengan ciri menggunakan kain sarung motif kotak-kotak warna hijau putih dan kaos oblong warna hitam diduga meninggal dunia satu jam sebelumnya setelah ditemukan warga Sungai Lilin Muba.

Berdasarkan informasi yang didapat, penemuan mayat tanpa identitas ditemukan oleh anak-anak saat bermain layang-layang di lokasi. Para anak tersebut adalah warga Kelurahan Sungai Lilin Jaya RT 04/RW 04 yang sedang bermain sepeda dan layang-layang di sekitar tanah kosong milik H. Basir.

Di lokasi, anak-anak curiga seperti ada tumpukan barang yang aneh. Setelah mereka mendekati barang tersebut. Sontak, dia kaget setelah melihat sosok mayat dengan kondisi telentang dan dia langsung menghubungi aparat desa setempat
Ketua RT 04 Suharjo dan warga sekitar serta petugas medis RSUD pun langsung menuju lokasi. “Di tanah kosong tersebut, telah ditemukan mayat jenis kelamin laki-laki tanpa identitas yang diperkirakan meninggal kurang lebih satu jam. Karena nampak kaku. Diduga korban tersebut kelaparan dan badannya mengering dan keliatan kurus,” ujar Cecep Amirfudin (60) dan Pras (37) pemilik Rumah Makan Simpang B1 warga Kelurahan Sungai Lilin Jaya RT 04/RW 04 Kecamatan Sungai Lilin Muba.

Menurut Suharjo (45), mayat tersebut bukan warga Kelurahan Sungai Lilin Jaya. Pihaknya sudah menanyakan ke warganya. Namun, tidak ada warga setempat yang merasa kehilangan keluarga mereka.

“Saat ditemukan, mayat berlokasi di tanah kosong Simpang B1 milik H. Basir dan mayat tersebut bukan warga kami. Kami juga lapor ke pihak kepolisian. Mayat sudah dibawa ke RSUD Sungai Lilin untuk dilakukan autopsi,” ujarnya singkat.

Sementara itu, pihak Polsek wilayah Hukum Sungai Lilin yang mendapatkan laporan adanya penemuan mayat, langsung ke lokasi kejadian bersama anggotanya guna melakukan olah TKP.

Kepolisian meminta keterangan saksi di lokasi kejadian untuk mengetahui identitasnya. Sayang, setelah dilakukan penyelidikan, polisi tidak mengetahui identitas mayat tersebut.

“Mayat tanpa identitas itu sudah ada di RSUD Sungai Lilin untuk dilakukan pemeriksaan medis. Dari pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan dan diperkirakan meninggal dunia lebih dari satu jam.

”Mayat diduga orang gila menggunakan kain sarung dan kaos oblong warna hitam,” ujar Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH MSi.
Tidak hanya itu saja, polisi juga berusaha mencari keluarga korban, barangkali ada yang merasa kehilangan keluarganya. “Kami sudah mengumumkan di masyarakat sekitar lokasi dan desa tetangga. Sekarang, belum ada yang merasa kehilangan keluarganya,” tandasnya.

Laporan          : M. Riduwan
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here