Herman Deru Hadiri Paripurna DPRD HUT Kabupaten Lahat

0
457

Kliksumatera.com, LAHAT- Sidang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat, masa persidangan ketiga tahun sidang 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-150 Kabupaten Lahat Tahun 2019 berlangsung Senin, (20/05/19).

Pada masa persidangan ketiga tersebut, dengan mengangkat tema “Kita Wujudkan Masyarakat Kabupaten Lahat Bersih, Cerdas, Aman, Harmonis dan Nyaman (BERCAHAYA) Menuju Sumsel Maju Untuk Semua”.

Rapat tersebut, langsung dipimpin dan dibuka Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Samarudin, SH. didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Ketua DPRD Lahat menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru beserta rombongan, Kapolda Sumsel, bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota di wilayah Sumatera Selatan serta para undangan lainnya. Yang mana telah menyempatkan waktunya untuk dapat hadir, pada puncak hari jadi HUT Kabupaten Lahat ini.

“Rapat tersebut dihadiri oleh para Anggota DPRD Kabupaten Lahat, yang berjumlah 35 orang dari jumlah 40 orang. Maka rapat ini telah memenuhi forum dengan mengucapkan bismilah dan mengetuk palu, rapat ini saya buka secara resmi dan terbuka secara umum,” terangnya.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengucapkan, selamat datang kepada Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda Sumsel, Anggota DPR RI, Bupati dan Wabup serta Wali Kota dan Wakil se-Sumatera Selatan, dan juga Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat. Yang mana, telah menyempatkan waktunya untuk hadir dihari yang bersejarah di Bumi Seganti Setungguan ini.

“Peringatan hari jadi Kabupaten Lahat yang ke-150 pada perayaan XXI Tahun 2019 ini, adalah pertama kalinya di masa kepemimpinan kami bersama H. Haryanto SE, MM.MBA. Tentunya dengan ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergandengan tangan dalam memajukan Kabupaten Lahat yang lebih Bercahaya,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH MM mengatakan, Alhamdulillah dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lahat yang ke-150 ini, banyak dihadiri langsung oleh Bupati Walikota di wilayah Sumatera Selatan. Bahkan turut hadir Bupati dari Serangun, yang mana ini adalah bentuk keakraban kepemimpinan Cik Ujang, SH. bersama H. Haryanto SE, MM MBA.

“Saya berpesan kepada Bupati Lahat dan DPRD Kabupaten Lahat serta Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, agar dapat menjaga adat istiadat, kearifan lokal, serta menjaga potensi Wisata yang dimiliki Kabupaten Lahat itu sendiri. Dan bila perlu, dapat segera dibuatkan Perdanya,” pesan H. Deru.

Laporan           : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here