HIMALAYA Kembali Wakili Lampung dalam Sumpah Merah Putih di Surabaya

0
256

Kliksumatera.com, SURABAYA- Kamis (17/10/2019) berdasarkan surat nomor 005/6566/436.7.19/2019 Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengundang organisasi kedaerahan atau kesukuan untuk hadir dalam rapat koordinasi di Ruang Rapat Sparkling Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya (Gedung Siola Lantai 2), membahas agenda “Sumpah Merah Putih 2019”.

Himpunan Mahasiswa Lampung Kota Surabaya (HIMALAYA) kembali mewakili Provinsi Lampung dalam perhelatan akbar yang akan diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya yakni kegiatan “Sumpah Merah Putih 2019” yang akan diadakan pada tanggal 26 Oktober 2019 mendatang di Monumen Tugu Pahlawan.

Dalam rapat koordinasi tersebut Nur Syamsiah dari perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya mengatakan “Kegiatan Sumpah Merah Putih 2019 ini adalah kali pertamanya kami mengadakan, dan ke depannya mudah-mudahan bisa dilaksanakan setiap tahun.”
Himpunan Mahasiswa Lampung Kota Surabaya (HIMALAYA) mengirim dua perwakilan untuk rapat yakni Luthfi Maulana Ibrahim dan Muhammad Candra Syahputra. “Pertama kami sangat berterima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kedudayaan Kota Surabaya yang selalu mengundang kami sebagai perwakilan Provinsi Lampung untuk partisipasi dalam acara-acara kebudayaan di Kota Surabaya. Kedua kami mendukung acara Sumpah Merah Putih 2019 ini untuk terus menjaga persatuan NKRI. Di mana pun kita berada ya kita ini satu NKRI, dan kami pun akan ikut serta dalam acara tersebut dengan mengenakan pakaian adat Lampung,” ujar Muhammad Candra Syahputra, yang juga Ketua Umum HIMALAYA.

Rapat tersebut dihadiri berbagai organisasi kedaerahan antara lain Himpunan Mahasiswa Lampung Kota Surabaya, Komunitas Suku Sabu (Wini Rai) NTT, Komunitas Bali, Gebu Minang Jawa Timur, Komunitas Tapanuli, Komunitas Bima, dan Ikatan Mahasiswa Maluku Barat Daya.

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here