HIMASEPA UNAIR adakan Pelatihan Jurnal Ilmiah Internasional

0
585

Kliksumatera.com, BANDARLAMPUNG- Himpunan Mahasiswa Sekolah Pascasarjana (HIMASEPA) adalah organisasi mahasiswa program sekolah pascasarjana magister dan doktor di bawah naungan sekolah pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya yang terdiri dari 6 program magister dan 1 program doctor. Yakni S3 Sumber Daya Manusia, S2 Sumber Daya Manusia, S2 Sains Hukum dan Pembangunan, S2 Ilmu Forensik, S2 Kajian Ilmu Kepolisian, S2 Imunologi, dan S2 Manajemen Bencana.
Himpunan Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (HIMASEPA UNAIR) akan menggelar pelatihan Jurnal Ilmiah Internasional pada tanggal 13 April 2019 di Gedung Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya yang beralamatkan di Jl. Airlangga No.4-6, Gubeng, Kota Surabaya-Jawa Timur.

Pelatihan Jurnal Ilmiah Internasional tersebut merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga karena Pelatihan Jurnal Internasional tersebut disokong oleh HIMASEPA ini juga merupakan program kerja HIMASEPA periode 2019-2020.

Kegiatan tesebut diadakan guna membekali para mahasiswa dalam melakukan penelitian jurnal ilmiah agar dapat diakui secara internasional atau terindeks scopus. Adapun pemateri dalam pelatihan tersebut adalah Prof. Dra. Myrta Dyah Artaria, M.A., Ph.D (Ahli Jurnal Sosial), dan Prof. Dr. Ir. H. Agoes Soegianto, DEA (Ahli Jurnal Sains) yang mana keduanya merupakan guru besar Universitas Airlangga.
“Harapannya dalam kegiatan tersebut mahasiswa benar-benar memahami penulisan Jurnal Ilmiah International terindeks scopus,” ungkap Dio Prasetya Budi selaku Ketua Umum HIMASEPA.
Ardhita Sudana Putera menambahkan bahwa tiga hari sebelum acara tersebut dilaksanakan diharapkan seluruh mahasiswa yang sudah terdaftar dalam pelatihan tersebut diharapkan untuk dapat mengumpulkan draf bebas jurnal ilmiah kepada panitia guna dapat dikoreksi oleh pemateri dan dapat dipresentasikan pada saat pelaksanaan pelatihan.

Untuk info lebih lanjut hubungi kontak person yang tertera dibrosur.

Laporan           : Alam Subuh Fernando
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here