Hindari Narkoba di Lingkungan Perusahaan Karyawan PT GGB Lakukan Tes Urine Berkala

0
551

Kliksumatera.com, LAHAT- Narkoba merupakan salah satu momok yang menakutkan serta menjamur di seluruh lapisan tingkat atas maupun bawah. Untuk itu, guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Lahat bebas dari narkoba , Minggu siang  (14/12) PT. GGB bekerja sama dengan Sat Narkoba Polres Lahat melaksanakan tes urin berkala pada seluruh karyawan PT. GGB & Subcond di Lapangan mess & Kantin  PT. GGB.

Kadiv Humas Site Lahat Syam Adim melalui  Staf Dept. Govrel Site Lahat Popi Sulaiman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin PT. Golden Great Borneo (PT.GGB)  dalam mendukung program pemerintah  memberantas peredaran dan penggunaan narkoba.

“Tes urin ini merupakan kegiatan berkala pada perusahaan. Saya beserta semua Manajemen PT. GGB sangat berharap karyawan di sini  bersih dari narkoba,” jelas Popi saat dikonfirmasi oleh awak media.

Popi melanjutkan, lebih dari 500 karyawan PT. GGB yang melakukan tes urin. Namun untuk hasilnya masih belum diketahui, karena semua data masih dipegang oleh Sat Narkoba Polres Lahat.

“Tes urin kita lakukan mulai pukul 13.00 WIB tadi sampai dengan selesai. Semua berjalan lancar tidak ada kendala. Polres Lahat juga sangat kooperatif membantu pada pelaksanaan,” ucapnya.

Masih kata Popi, dirinya selaku bagian dari PT. GGB sangat berharap Kabupaten Lahat bersih dari narkoba. Sehingga masyarakat Lahat bisa hidup sehat.

“Kami memulai dari internal perusahaan untuk menggalang program Pemerintah Lahat bebas narkoba. Ini merupakan langkah nyata kami dalam membasmi peredaran san penggunaan barang haram tersebut,” tegasnya.

Dilanjutkannya, dirinya berharap tes urin berkala ini juga diikuti oleh perusahaan lain yang ada di Kabupaten Lahat.

Dian 45 tahun salah satu warga Kecamatan Merapi Timur yang rumahnya tak seberapa jauh dari lokasi perusahaan mengatakan, dengan diadakanya tes urine berkala bagi seluruh karyawan PT.GGB hari ini merupakan suatu hal yang patut dicontoh dan dilakukan bagi seluruh kalangan BUMN dan BUMD juga jajaran Pemerintah yang ada di kecamatan. ”Sebab, melalui tes urine ini akan membuktikan bahwa kita terbebas dari narkoba sekaligus menjadi pelopor untuk menjadikan Kabupaten Lahat Bebas dari Narkoba,” cetusnya.

Bobby Eltarik SH Kasat Narkoba Polres Lahat saat dihubungi via Whatsapp guna untuk diminta tanggapan maupun harapan terkait adanya Tes Urine berkala mengatakan, bahwa seluruh karyawan PT.GGB bersih dari Narkoba. ”Jangan sampai terlibat narkoba, karena narkoba musuh kita semua,” tandasnya.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here