HUT Ke-38, PTBA Gelar Pentas Seni di Citimall dan Pameran UMKM di Merapi Area Lahat

0
262

Kliksumatera.com, LAHAT – Gegap gempita kemeriahaan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA Tbk ke-38 tak hanya dirasakan oleh masyarakat Tanjung Enim-Kabupaten Muara Enim. Namun juga dirasakan oleh masyarakat Bumi Seganti Setungguan, Lahat.

Berbagai event kegiatan dan perlombaan diselenggarakan oleh panitia HUT PTBA, seperti perlombaan Pentas Seni Lagu Daerah, Mawaris, dan Lagu Dangdut. Masyarakat dan peserta lomba pun tampak antusias dan membaur memadati panggung lomba dan sejumlah pameran stan UMKM, yang digelar PTBA di pusat wisata terpopuler se-Indonesia, yakni Plancu Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Minggu (10/03/2019).

Menurut Manager Humas PTBA Tbk, Efensi kegiatan memeriahkan HUT perusahaan plat merah tambang batu bara yang diselenggarakan selama 2 hari, dari tanggal 10-12 Maret 2019 itu juga digelar di pusat perbelanjaan dan hiburan Citimall.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dan kerjasama Pemkab Lahat dan pihak-pihak lainnya sehingga terselenggaranya acara ini, semoga tetap terjalin harmonis dan saling mensuport,” ujar Efensi didampingi Ketua Panitia Penyelenggara PTBA, Erick Agustiar dibincangi disela-sela acara.

Selain dihadiri oleh Camat Merapi Barat, Etty Listiana MM sekaligus membuka kegiatan di lokasi wisata Ulak Pandan, acara juga dihadiri oleh seluruh unsur Tripika Kecamatan.

Sementara Kades Ulak Pandan, Susiawan Rama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih diselenggarakannya kegiatan tersebut. Dia katakan, tahun ini adalah tahun ke 4 PTBA menjalin hubungan kerjasama, sehingga menjadikan Desa Ulak Pandan sebagai Desa Pro Iklim.

“Kami minta dengan sangat, Pemerintah jangan memberikan Izin untuk mblasting Bukit,” tegasnya dalam sambutannya.

Ditempat berbeda, tampak Asisten 2, Drs Suhirdin MM yang hadiri mewakili Pemkab Lahat sekaligus membuka acara Pentas Seni Lomba Kreasi Lagu Daerah, dan Lomba Drumband yang digelar di Citimall Lahat. Sejumlah pejabat di Forkominda juga tampak hadir mendampingi Asisten 2 tersebut.

Laporan : Doni

Editor     : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here