HUT ke-75 RI, FAJI Kibarkan Bendera 75 Meter di Sungai Musi

0
191

Kliksumatera.com, EMPAT LAWANG– Puncak HUT RI yang ke 75 tahun ini, yang jatuh pada Senin (17/8/2020) sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini ditandai dengan berkibarnya bendera merah putih sepanjang 75 meter di atas Sungai Musi, yang dilakukan oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Empat Lawang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

H. Joncik Muhammad selaku Bupati Empat Lawang didampingi Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana sangat mengapresiasi pengibaran bendera merah putih sepanjang 75 meter di atas Sungai Musi ini, pada puncak HUT RI.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan pariwisata di Kabupaten Empat Lawang. Saya sebagai Bupati Empat Lawang tentu akan membackup kegiatan ini,” kata Joncik saat dibincangi wartawan.

Ditambahkan Joncik, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan, dan akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang.

“Ke depan, semua orang akan tahu, kalau di Empat Lawang ada medan arung jeram yang luar biasa, ada Ayek Lintang, ada Sungai Musi bagi penggemar arung jeram,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Joncik, wisata air di Empat Lawang ini akan ditingkatkan, sebab wisata air ini menjadi wisata andalan bagi Kabupaten Empat Lawang.

“Kita punya Sungai Musi, kita punya Sungai Lintang, kita punya Sungai Saling. Di Saling wisatanya sudah ada yaitu Air Dam,” pungkasnya.

Laporan : Akbar
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here