Ibu Rumah Tangga Warga Perumahan Bukit Sejahtera Ini Ditangkap, Rekannya Tewas

0
192

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Dalam waktu kurang lebih 7 hari, akhirnya Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang berhasil menangkap dua orang pelaku pengedar narkotika jenis ekstasi sebanyak 200 butir, di wilayah Kota Palembang.

Dari data yang berhasil dihimpun, pelaku bernama Doni Kurniawan (30) warga Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus, dan Kiki Merdekawati (38), seorang ibu rumah tangga, warga Perumahan Bukit Sejahtera Kecamatan Gandus.

Penangkapan kedua tersangka dilakukan dengan modus operasi under cover (menyamar sebagai pembeli) di depan gerai salah satu toko komplek Perumahan Bukit Sejahtera Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus, Rabu (3/7) pukul 19.45 WIB.

Saat pihak kepolisian hendak membekuk kedua pengedar ini, pelaku Doni mengeluarkan senpi dan mengarahkan langsung kepada petugas. Tindakan tegas terukur pun langsung diambil pihak kepolisian dengan menembak pelaku Doni di badannya hingga akhirnya tewas.

“Pelaku Doni merupakan seorang residivis dari kasus narkoba yang pernah terjadi di Ogan Ilir. Sedangkan pelaku Kiki sendiri suaminya adalah seorang tahanan narkoba di Lapas Pakjo,” ungkap Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, didampingi Kasat Narkoba Kompol Ahmad Akbar, saat gelar perkara di RS Bhayangkara Palembang, Kamis (4/7).

Masih kata dia, barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu pucuk senpi rakitan jenis revolver berikut dua butir peluru dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 200 butir, dua unit handphone, dan satu unit sepeda motor.

“Kami akan tindak tegas para pelaku yang meresahkan masyarakat. Apalagi mengancam dengan senjata api. Jangan coba-coba melakukan kejahatan yang meresahkan seperti begal, narkoba, akan kami berikan tindakan tegas dan terukur, dan kami antarkan sampai ke liang kubur,” tegasnya.

Sementara itu, menurut keterangan tersangka Kiki, dirinya mendapatkan barang haram narkotika tersebut dari pelaku Doni.

“Saya dapat ekstasi itu dari Doni. Nah Doni dapatkan darimana saya tidak tahu Pak,” tutupnya.

Laporan : Ril
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here