IKA SMEADUGA Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

0
733

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Pelantikan dan pengukuhan ikatan keluarga alumni SMEAN 2/SMKN 3 (IKA SMEADUGA) Palembang periode 2019 – 2022, Sabtu (28/7) di Gedung SMKN 3.

Ketua pelaksana IKA SMEADUGA Diana Ivory, SH, SHi, MH mengatakan, IKA SMEADUGA ini baru dibentuk menjadi suatu wadah dari satu kesatuan yang utuh dari unsur elemen alumni dari angkatan yang pertama sampai sekarang.

“Saat ini sudah terkumpul alumni yang saat ini kita kondisikan sebanyak 1500 alumni nantinya akan bertambah lagi, dan setelah terbentuknya IKA SMEADUGA ini beberapa program yang telah kami susun dengan mengandeng dari pihak ketiga seperti pemerintah dan pihak Swasta mengatasnamakan baik almamater SMEADUGA,” ujarnya.

“Sejauh ini kami sudah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak menciptakan lapangan pekerja untuk menjadi wirausaha nantinya akan ditularkan dengan siswa/i SMK N 3,” tambahnya.

Dra. Hj. Hernawati, MM selaku Pembina IKA SMEADUGA menambahkan salah satu program yang saat ini sedang berjalan, alumni bisa berkontribusi baik secara fisik maupun memberikan informasi dalam membantu adik-adik mereka di sekolah ini (SMKN 3).

“Kita berharap Ikatan Alumni ini bisa berjalan baik, lancar dan semua alumni ini aktif dalam kegiatan dan program yang dibuat oleh alumni itu sendirit,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mondyaboni, SE. S.Kom mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi terbentukan IKA SMEADUGA ini. “Dengan adanya IKA SMEADUGA, setidaknya ada kontribusi yang bisa disampaikan kepada para adik-adik mereka saat ini yang masih mengenyam pendidikan di SMKN 3, baik itu masalah dunia kerja, maupun dunia usaha,” ujarnya.

“melalui informasi-informasi yang diberikan oleh para alumni ini kepada adik-adik mereka setidaknya bisa memberikan jalan untuk para siswa-siswi SMKN 3 mencari tempat magang baik didunia usaha maupun didunia industry, tentu saja para senior sudah berpengalaman di bidang pendidikan setelah lulus di SMKN 3 ini sebelumnya,” ujar Mondy.

Saat ditanya rencana ke depannya, Mondy mengatakan pihaknya sudah membicarakan kepada salah satu alumni bahwa adanya rencana dari para alumni ini untuk membuat usaha. “Ide ini sangat bagus, artinya para alumni ini bisa menyalurkan ide-ide kreatif yang bisa dibawa untuk adik-adiknya di SMKN 3 ini,” kata Mondy.

Laporan : San
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here