Ini Harapan Camat Suak Tapeh pada Pihak Kepolisian

0
497

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Maraknya aksi pencurian sepeda motor dan penodongan sepeda motor di wilayahnya, Camat Suak Tepeh Sashadiman Ralibi. S. Ag., M.Si meminta kepada pihak kepolisian untuk bertindak tegas serta menjalankan fungsinya sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan bagi masyarakat.

Sebab menurutnya, wilayah Suak Tapeh sudah sangat sering memgalami kejadian kehilangan kendaraan roda dua baik di parkiran maupun di jalan raya. “Dan hal ini harus menjadi perhatian serius dari pihak kepolisian,” kata Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si kepada media ini, Kamis (24/10).
“Ya kemarin kita dapat pemberitahuan dari rekan wartawan Harian Banyuasin bahwa dia tengah kehilangan sepeda motornya di kawan kantor kita, kita minta kepada pihak berwenang yang mempunyai fungsi untuk mengamankan pelaku agar bergerak cepat dalam menekan angka kriminalitas di wilayah Suak Tapeh ini,” cetusnya.

Dirinya menambahkan, bahwa setelah rekan wartawan Harian Banyuasin yang sepeda motornya hilang dicuri, juga aksi begal yang saat ini biasa disebut oleh masyarakat terjadi di Kemang II Dusun IV Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak tapeh.

“Dari informasi yang kita dapat dalam hari yang bersamaan ada tiga kejadian di Kecamatan Suak Tapeh ini, selain saudara Jauhari ada pengendara roda dua juga mengalami kejamnya pelaku kriminalitas dengan merampas sepeda motornya,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada pihak terkait agat sekiranya dapat melaksanakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Suak Tapeh sehingga ruang gerak pelaku kejahatan bisa lebih ditekan sehingga para pelaku begal tersebut tidak dapat bergerak lebih leluasa.

Saya Selaku Camat Suak Tapeh mewakili Masyarakat berharap agar Polsek Betung dapat bergerak, bertindak dengan melaksanakan patroli baik itu melalui Babinkantibmas di setiap Desa, maupun Tim Buser mereka sehingga gerak pelaku kejahatan bisa sempit

“Dan terwujud Banyuasin yang nyaman, aman dan damai, serta terwujud Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah, dan saya minta kepada warga saya agar melaksanakan Ronda malam secara rutin agar upaya Kepolisian mengamankan pelaku kejahatan bisa lebih mudah,” tegasnya.

Sementara, Oktari Warga Desa Lubuk lancang Kecamatan Suak Tapeh, mengaku resah dengan banyaknya aksi kejahatan terjadi di Kecamatannya saat ini. ”Saya pribadi saat ini tengah resah, sebab banyak sekali terjadi aksi kejahatan di desa saya, ngeri rasanya kalau begini mau beraktivitas,” keluhnya.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here