Ini Kisah Yeni, Wanita yang Lolos dari Aksi Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur

0
21

Kliksumatera.com, JAKARTA- Yeni, tenaga kerja wanita (TKW) hampir menjadi korban pembunuhan berantai oleh Wowon dan dua rekannya.

Wowon, Solihin alias Duloh dan M Dede Solehudin membunuh dengan cara memberi racun pada tiga orang di Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian terungkap kasus pembunuhan sadis lainnya yang dilakukan Wowon, Duloh, dan Dede, sebanyak 6 orang di Cianjur dan Garut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengungkap, ada satu target yang lolos dari pembunuhan para pelaku.

Korban itu adalah Yeni, merupakan anggota keluarga dari salah satu tersangka.

Yeni mengaku pada penyidik, dirinya hendak dibunuh karena mengetahui pembunuhan berantai yang dilakukan para pelaku di Cianjur. “Kami temukan fakta baru, ada korban lain sebelum TKP Bekasi. Kami dapatkan kesaksian dari salah satu keluarga tersangka,” kata Hengki di Cianjur, Jumat (20/1/2023).

Mengetahui aksi para pelaku, korban akhirnya pergi ke luar negeri dengan alasan untuk menjadi TKW. “Saya juga hampir dibunuh dan melarikan diri kemudian jadi TKW,” ucap Hengki menirukan perkataan Yeni.

Sebelumnya TKW yang menjadi korban tewas bernama Siti dibunuh saat menagih janji Wowon yang bisa menggandakan uang.

Siti disuruh mengambil uang di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), namun ternyata ditipu oleh Wowon dan dua temannya. “Kemudian berkelanjutan terkait juga dengan identitas yang dihanyutkan ke laut ya, itu atas nama Siti juga, yang untuk Garut,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat.

Tidak hanya itu, salah satu pelaku ternyata mengumpulkan uang dari para korban dengan mengincar para TKW untuk ditipu. “Kami temukan fakta baru lagi, ternyata Dede kumpulin dana dari TKW di luar negeri. Para saksi (korban penipuan) dijanjikan saat kembali ke Indonesia akan ada rumah bagus, penggandaan uang,” kata Hengki, Jumat.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak sembilan orang menjadi korban pembunuhan berantai Wowon dan kawan-kawan, warga asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Aksi pembunuhan sadis ini terbongkar usai ditemukannya satu keluarga lemas tergeletak di rumah kontrakan daerah Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi.

Tiga di antaranya adalah istri dan 2 anak dari Wowon yang diracun karena mengetahui penipuan dan pembunuhan sebelumnya yang dilakukan oleh Wowon, M Dede Solehudin, dan Solihin alias Duloh, di Cianjur dan Garut.

Para pelaku diketahui melakukan penipuan dengan modus mengaku memiliki kemampuan supranatural untuk memberi kesuksesan dan kekayaan.

Sumber : NKRIPOST
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here