Ini Pesan Sang Kakek pada Cucunya yang Diwisuda di TK Al Quran

0
505

Kliksumatera.com, PALI- Berhasil wisuda dan khataman santri di lembaga pembinaan dan pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Quran yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, nenek M Nafis mengucapkan alhamdulillah dan semoga menjadi anak yang berguna.

Kata tersebut disampaikan oleh Haironi BA salah satu pemangku adat yang ada di Kecamatan Talang Ubi menanggapi khataman Alquran yang didapat oleh M Nafis Maraja Santri yang tidak lain merupakan cucunya sendiri.

“Alhamdulillah pada hari ini cucu kami sudah wisuda yang mana telah melewati tahap pembelajaran penghafalan pemahaman tentang Al Quran dan tes baca Al Quran meskipun belum semuanya menguasai,’’ ujarnya bangga kepada cucunya, Minggu 6 Oktober 2019.

‘’Meskipun sudah diwisuda, kami kakek dan keluarganya menginginkan bahwa wisuda ini menjadi langkah awal untuk lebih mendalami ilmu agama sehingga dapat diimplementasikan pada lingkungan sekitar,’’ tambahnya.

Pantauan media di lapangan, wisuda dan khataman santri digelar di Gedung Pesos Minggu itu dihadiri Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM peserta wisuda dari 5 Kecamatan yang didampingi orang tua masing-masing dan keluarga.

Ustadz Fadri Ketua DPD BKPRMI Kabupaten PALI mengatakan bahwa wisuda pada hari ini diikuti sebanyak 391 santri dan santriwati yang terbagi dari 5 kecamatan.
“Kami ucapkan selamat bagi santriwan dan santriwati yang sudah mengikuti wisuda. Ini merupakan tahap pertama untuk mendalami ilmu agama dan semoga santri yang diwisuda bisa menjadi generasi muda yang berakhlak mulia,” tegas Ustadz Fadri dalam sambutannya.

Laporan : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here