Iwan, Penyandang Distabilitas Bertemu HDS, Nobar Film Perjuangan

0
302

Kliksumatera.com, MURATARA- Wakil Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni yang biasa disapa HDS terus turun ke desa-desa untuk menyerap aspirasi masyarakat. Alhasil HDS berkunjung ke Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, Minggu (2/12/2019) sekitar pukul 20.00 WIB kemarin.

Tidak hanya itu, HDS yang saat ini menjabat Wakil Bupati Muratara yang kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Muratara periode 2020-2025 terus turun ke desa demi mendengar curhatan masyarakat.

Untuk menghibur masyarakat Desa Pulau Kidak HDS menggelar nonton bersama (Nobar) filem perjuangan dan menemui salah satu penyandang distabilitas yakni Iwan (35).

Iwan penyandang distabilitas mengungkapakan saat bertemu dengan Wakil Bupati Muratara HDS, bahwa ia sangat senang bisa bertemu Wakil Bupati Muratara HDS, karena baru ini bisa bertemu.

Iwan menjelaskan musibah yang menimpanya dirinya sekitar delapan tahun lalu. Ia mengalami kecelakaan saat sedang bekerja dan kaki kirinya tertimpa pohon.

Ia juga menceritakan, berbagai cara telah dilakukan untuk menyembuhkan kakinya, termasuk juga pengobatan tradisional terus dilakukan, namun pengobatan tersebut tak berhasil, hingga kakinya mengalami infeksi dan akhirnya diamputasi.

“Saat ini saya harus menggunakan kaki palsu untuk beraktivitas, namun kaki palsu yang ia gunakan saat ini sudah tidak dapat berfungsi dengn baik, sehingga kakinya sering mengalami sakit dan nyilu.

Maka dari itu ia ingin bertemu Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni untuk meminta kaki palsu yang baru kepadanya, agar bisa beraktivitas normal.

“Dengan adanya acara nobar seperti ini, saya bisa bertemu secara langsung kepadanya, dan acara ini sangat menghibur masyarakat Desa Pulau Kidak. Acara seperti ini jarang ada di desanya dan menjalin silaturahmi kepada masyarakat. Maka dari itu, saya sangat mendukung Pak Devi maju menjadi Bupati Muratara agar menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara Wabup H. Devi Suhartoni atau yang sering disapa HDS ini, mengatakan jika dirinya nanti akan mengusulkan kaki palsu baru untuk saudara Iwan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten.

Dikatakannya, memang program Dinsos untuk para penyandang disabilitas itu ada. “Memang pembuatan kaki palsu yang bagus itu ada di Semarang, yang membuat juga orang penyandang disabilitas,” katanya.

Devi juga sangat mengapresiasi warga yang sudah mau datang ke acara nobar di Desa Pulau Kidak. Ia sangat menyukai anak-anak ketika ditontonkan film inspiratif dari sejarah para pahlawan terdahulu.

Devi senang melihat anak-anak saat menonton film dan melihatkan pejuang Indonesia menembaki para penjajah dari Bangsa Belanda.

“Anak-anak langsung tepuk tangan ketika pejuang kita menang melawan penjajah, itu artinya jiwa patriotisme anak-anak sudah tumbuh,” Pungkasnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here