Jajaran Polsek Kimtim Imbau Remaja agar Tak Balapan Liar di Jalan Raya

0
842

Kliksumatera.com, LAHAT- Pihak Kepolisian Resort Lahat melalui Kepolisian Sektor Kikim, tak jemu dan tak bosan, kembali  mengingatkan langsung para remaja untuk tidak melakukan aksi balap liar atau kebut-kebutan di atas jembatan Sungai Kikim Desa Bungamas, Sabtu (4/1/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Piket SPK Shief A/I Polsek Kikim Timur yang beranggotakan Bripka Heri.S, Brigadir Donald Chandra Wawan, dan Briptu Perliansyah melaksanakam Giat KRYD untuk mencegah  aksi kebut-kebutan dan balap motor liar di Jembatan Sungai Kikim Desa Bungamas Kec. Kikim Timur Kabupaten Lahat, yang sering diadakan oleh para pemuda sekitar pada Sabtu dan Minggu petang.

Kapolres Lahat melalui Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi menyampaikan, selain itu patroli  rutin tersebut  bertujuan untuk  menjawab keresahan warga sekitar yang resah dan merasa tidak nyaman  dengan aksi nekat para remaja yang melakukan aksi balapan di ruas Jalan Lintas Sumatera.

“Kita mengimbau anak-anak remaja Kikim Timur dan sekitarnya, untuk tidak nongkrong atau bahkan menjadi joki balap liar dan kebut-kebutan, karena selain membahayakan diri sendiri, juga bisa menyebabkan kecelakaan dengan kendaraan lainnya,” imbau Bang Sam, sapaan akrab sang Kapolsek ini.

Selanjutnya salah seorang anggota Piket SPK Shief A/I Polsek Kikim Timur Bripka Heri S, menambahkan jangan biarkan Jembatan Bungamas dijadikan  ajang balap motor liar dan kebut-kebutan.

“Selain dapat mengganggu kelancaran lalu lintas, juga dapat mengancam keselamatan pelaku balapan, penonton  ataupun pengguna jalan raya lainnya,” tambah Bripka Heri.

Selanjutnya Brigadir Donald Chandra Wawan salah seorang anggota Kepolisian Sektor Kikim Timur juga mengajak dan mengimbau dan memberikan pengertian kepada anak-anak remaja  bahwasannya aksi kebut-kebutan dan balap liar sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

“Apalagi tidak  menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai, tolong pikirkan keselamatan diri kita dan juga keselamatan orang lain. Marilah bersama untuk stop aksi balap liar dan kebut-kebutan, karena sangat  beresiko bila terjadi kecelakaan mulai dari resiko luka-luka, cedera, cacat permanen  sampai yang paling parah yakni kematian,” tegasnya kepada para pemuda yang lagi nongkrong di Jembatan Bungamas.

Sementara itu Briptu Perliansyah, yang juga ikut langsung ke lapangan mengajak para pemuda untuk menjadi pemuda yang berprestasi dan bisa membanggakan kedua orang tua dan keluarganya.

“Jadilah pemuda-pemuda yang berprestasi dan tidak melakukan aksi balap liar/kebut-kebutan. Jauhi Miras dan Narkoba, orang tua  berharap kepada kalian untuk bisa menjadi anak-anak yang dapat mengharumkan dan dapat menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga, dapat berguna bagi kemajuan Bangsa dan Negara kita Indonesia tercinta ini,” tandas Briptu Perliansyah.

Laporan          : Akbar

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here