Jelang Pemilu 2019, Polres Pagaralam Canangkan Zona Integritas Ciptakan Kamtibmas

0
228

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Kapolres Kota Pagaralam AKBP Trisaksono Pospo Aji SIK MSI, Undang dalam pertemuan Rangka Menciptakan Kamtibmas yang Aman serta kondosif jelang Pemilu 2019 serta mencanangkan Zona Integritas di wilayah kota pagaralam di Gudung Aula Wirasatya “96” Jum at (29/3) yang dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Hadir dalam acara Fokus Group Diskusi, nampak hadir, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, PWI, Ajol, Dandim 0405 Letkol Sungudi, Kepala Pengadilan Saut Edwin, KPU M Qori, Pimpinan Muhamadyah, H Pandim, SKPD, Dewan Masjid, Lurah, camat dan masyarakat lainnya.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji, dalam sambutannya menyampaikan, beberapa dalam ungkap kasus sampai Ahir Maret 2019 hampir 80 % sudah tercapai. Kasus narkoba, kasus bayi dibuang, curat dan curas, sudah dilakukan penahanan. ‘’Untuk kasus bayi dibuang pihak Polres akan memfasilitasi kedua belah pihak agar menikah,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres dalam mengamankan Pemilu, nantinya akan menyebar anggota stand by di setiap TPS se-Kota Pagaralam, didampingi TNI dan Bawaslu juga KPU.

Juga Trisaksono yakin Pemilih di Kota Pagaralam adalah pemilih yang cerdas, terkait berita hoax masyarakat Kota Pagaralam sudah dewasa dalam menanggapi berita bohong, maupun ujaran kebencian. Juga perlu diwaspadai persaingan antarCaleg, siap menang siap kalah, juga antisipasi perusakan kotak suara.

Dalam kesempatan tersebut juga, Letkol Sungudi selaku Dandim 0405 Lahat , dalam sambutannya mengatakan TNI dan Polri siap melaksanakan tugasnya dalam pengamanan Pileg maupun Pilpres. Hal tersebut tentu bekerja sama dengan semua instansi dan masyarakat Kota Pagaralam, di bidang pengamanan nanti TNI siapkan anggota untuk pengamanan pesta demokrasi ini. ‘’Semoga tercipta damai dan sejuk, karena TNI, Polri dan ASN netral,’’ tandas Letkol Sungudi.

Laporan          : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here