Jelang Pilpres dan Pileg, Kapolres Imbau Stop Hiburan Malam

0
239

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), sepakat bekerja sama untuk mencegah dan berbagai gangguan Kantibmas. Jelang Pilpres dan Pileg, sementara waktu ini meminta pengusaha hiburan malam. Seperti OT, agar di Stop dulu setidaknya H – 10 jelang pencoblosan. Demikian diungkapkan Kapolres Kota Pagaralam, Jumat (29/3).

Ditambahkan Trisaksono, hal tersebut bisa dilaksanakan bila didukung semua komponen masyarakat, Toga, Tomas dan elemen lainnya dalam menciptakan pemilihan umum (Pemilu), baik pemilihan Presiden maupun pemilihan Legislatif (Pileg), berjalan tertib dan lancar.

Menurutnya, hiburan malam selain dapat mendorong munculnya gangguan kamtibmas dan temasuk indikasi peredaran narkoba serta minuman keras.

Sekarang ini sudah dilakukan berbagai langkah untuk mencegah munculnya berbagai gangguan keamanan. Seperti Patroli dilakukan semua jajaran Polres, rutin bersama, strong point dan simulasi pengamanan, dan termasuk, TNI, toga, tomas, topem, termasuk Lurah, Rw dan RT. Kita sudah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk mencegah gangguan Pemilu, temasuk sinergisitas dengan KPU dan Bawaslu,” ungkapnya.

Terpisah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pagaralam Ustadz Mansur Aminullah, saat dihubungi lewat telpon selulernya, sedang di Palembang mengatakan, sangat setuju apa yang diimbau Kapolres tersebut. ‘’Kita sangat mendukung program Polres Pagaralam tidak memberi izin adanya aktivitas hiburan malam,” tandasnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here