Jemput Bola Pencetakan KTP Elektronik Disdukpencapil Banyuasin di Sungai Semut

0
345

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Jemput bola Disdukpencapil Banyuasin terus berjalan kali ini berada di Desa Sungai Semut Kecamatan Makarti Jaya bulan Maret 2019.

Perekaman dan pencetakan KTP elektronik di Sungai Semut ini banyak diikuti masyarakat yang memang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk dan para milinial pemula yang bakal mengikuti pemilihan pertama kali di tahun 2019 ini yang memang salah satu syaratnya harus memiliki KTP.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Disdukcapil Banyuasin Saukani. “Jemput bola dari Kecamatan ke Kecamatan ini dilakukan. Untuk pembuatan KTP guna membantu masyarakat yang memang membutuhkan identitas kependudukan untuk keperluan sehari-hari. Baik mau berobat, pembuatan nomor rekening maupun syarat dalam pemilihan umum,’’ tegasnya.

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang belum memiliki KTP segera datang ke pelayanan kami terutama ke Capil Kabupaten. ‘’Kami buka tiap hari. Libur Nasional pun pasti ada yang piket agar mempermudah masyarakat itu sendiri dalam memenuhi keperluan sehari-hari dalam hal memiliki kartu identitas ini agar tidak kesulitan dalam pelayanan kesehatan dan perbankan,’’ terangnya.

 

Laporan          :  Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here