Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu-Perpanjangan Jabatan, Puan Langsung Bereaksi

0
41

Kliksumatera.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo melarang para menteri bicara soal penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Sejumlah pihak lantas meresponsnya, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani. Puan mengapresiasi sikap presiden tersebut dan berharap para menteri bisa mematuhinya. “Kami tentu berharap para menteri mengikuti perintah Presiden Joko Widodo,” tuturnya, Rabu (6/4/2022).

Lebih lanjut, Puan menilai pembicaraan soal penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden justru akan mengurangi kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Puan Maharani pun mengatakan larangan Jokowi itu pasti memiliki tujuan khusus. Menurutnya hal itu agar para menteri bisa lebih fokus membantu presiden dalam mengatasi persoalan bangsa.

Puan menegaskan pemerintah kini harus lebih fokus membicarakan soal pemulihan ekonomi masyarakat. Saat ini, sambung, ada persoalan yang lebih penting seperti bagaimana harga bahan pokok tidak melonjak dan tidak langka, apalagi menjelang Idul Fitri.

Kemudian, Puan juga mengungkapkan butuh kerja sama dan gotong-royong antara semua elemen untuk bisa sama-sama dari pandemi dalam dua tahun ini.

Sumber : NESIATIMES.COM/KLIKSUMATERA.COM
Editing : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here