Kabid Dorkes Polda Sumsel Jelaskan Virus Corona ke Jajaran Polda

0
561

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Virus Corona yang belakangan ini menjadi perbincangan media di dunia internasional dan nasional mendapat perhatian seluruh pihak.
Dalam hal ini Pemerintah Indonesia mengupaya di bidang kesehatan agar hal tersebut dapat ditanggulangi agar tidak mewabah di Indonesia.

Di kesempatan apel pagi dan olah raga rutin yang dihadiri Kapolda Sumsel, Irjen. Pol Drs. Priyo Widyanto, MM, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs. Rudi Setiawan S.Ik, SH MH, pejabat utama, dan seluruh personil serta ASN Polda Sumsel, Selasa (3/3/2020), Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr. Syamsul Bahar memberikan arahan terkait cara menanggulangi penyebaran Virus Corona.

“Gejala bagi seseorang yang terinfeksi virus Corona yakni mengalami batuk, filek, pusing, deman, serta sesak nafas. Hal ini terjadi pada masa inkubasi selama 14 hari,” ujar Kabid Dokkes.

Menurutnya, penyebaran virus ini terjadi ketika seseorang yang terjangkit atau terinfeksi virus mengalami gejala batuk, pilek, dari air liur dan bersin yang dikeluarkan ke udara kemudian bersentuhan langsung tanpa menggunakan alat pengaman seperti sarung tangan dengan orang yang terinfeksi virus tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Dokkes mengimbau untuk menjaga pola hidup sehat terkait penyebaran Virus Corona yang di antaranya apabila batuk bersin supaya ditutup dengan menggunakan tangan, gunakan masker, jangan bersentuhan langsung dengan orang yang terinfeksi virus. Gunakan alat pelindung kesehatan agar tidak terinfeksi, setelah memegang suatu benda atau barang setelahnya cuci tangan dengan bersih, dan rajinlah berolah raga.

Laporan : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here