Kapolres Lubuklinggau Tindak Tegas Masyarakat maupun Anggota Polri Pengguna Narkoba

0
335

Kliksumatera.com, LUBUKLINGGAU- Polres Lubuklinggau melaksanakan Operasi Antik 2019 dari 16 – 29 Juli 2019. Selama operasi, Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan 11 orang pelaku yang diduga pengedar narkoba.

Dari ke 11 orang tersangka tersebut petugas Sat Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan barang bukti (BB) narkoba jenis hsabu seberat 392,14 gram dan satu butir pil yang ektasy. Demikian diungkapkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Selasa (30/7/2019).

“Kita mengungkap tujuh LP dua tersangka dari 11. Target Operasi (TO) diajukan ke Polda, sisanya 9 orang diluar TO. Target Polda dua kasus, tapi kita berhasil ungkap tujuh kasus,” tegas Kapolres Lubuklinggau saat Pres Rilies.

Dilanjutkannya, jika dibandingkan pada Januari hingga juli 2019, petugas telah berhasil ungkap kasus narkoba sebanyak 59 LP. Dari LP tersebut ada 82 tersangka yang diamankan dan sebagian ada sudah disidangkan. Enam di antaranya adalah perempuan, dengan total BB narkoba seberat 481,9 gram sabu dan 22 butir ektasy.

Dari operasi antik ditegaskan Kapolres, jika yang menjadi target pihaknya bukan pemakai yakni pengedar atau kurir narkoba, sebab pemakai merupakan korban, yang yang menjadi prioritas oleh pihaknya yakni kurir, pengedar, dan bandar Narkoba.

“Selama Operasi Antik Musi 2019 berhasil diamankan seberat 392,14 gram, dan jika dikali-kalikan kita telah berhasil menyelamatkan 40 ribu orang dari pemakai narkoba,” ujarnya.

Untuk pelaku terancam pidana dalam pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara 12 tahun sampai seumur hidup.

Kemudian dalam, Operasi Antik Musi 2019 Polres Lubukinggau juga berhasil meringkus satu oknum polisi di Polres Lubuklinggau terjerat kasus narkoba, salah satu oknum tersebut yakni Bripka T. Oknum tersebut terjerat kasus lantaran mengonsumsi narkoba, demikian diungkapkan Kapolres Lubuklinggai AKBP Dwi Hartono, Selasa (30/7/2019).

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here