Kasdam II Swj Lantik 402 Bintara TNI AD TA 2019 (OV)

0
777

Kliksumatera.com, LAHAT- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan S.I.P., M.Hum melalui Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigadir Jenderal TNI Syafrial PSC, M.Tr (Han). melantik 402 Bintara TNI AD TA 2019 (OV) di Cawamarta Dodik Puntang Lahat, Sabtu (22/2).

Mengawali penutupan dan pengambilan sumpah dan pelantikan siswa Dikmaba Bintara TNI-AD tahun 2019 (OV) diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kasdam II/Sriwijaya diiringi instrumen. Selanjutnya pelepasan tanda siswa, penyematan pangkat, penerimaan ijazah, dan pengalungan medali, pemberian piagam dan pengambilan sumpah prajurit serta penandatanganan.

Amanat dari Kodam II Sriwijaya yang dibacakan Kasdam mengatakan Pangdam II/Sriwijaya mengucapkan selamat dengan pangkat Sersan Dua dengan profesionalisme. ”Saya berpesan jangan terlalu bersenang diri, teruslah belajar dan berlatih sebagai tugas pokokmu. Bersamaan ini kalian disumpah menjadi prajurit. Dengan janji suci disaksikan pencipta, prosesi pelantikan ini kalian berubah dari sipil menjadi prajurit Angkatan Darat. Kehidupan kalian juga diatur oleh aturan sumpah Sapta Marga tertuang dalam 8 pedoman. Sadari bahwa Bintara merupakan tulang punggung serta menjembatani antara Perwira dan Tamtama.

Hadir pada kegiatan ini Kapolres Lahat diwakili Kabag Ops, Kapolres Muara Enim, Sekda Lahat Djanuarsah SH, MM, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH, MSi, Danyon Yonif 141, Dandim 0406, Waka Bekangdam II, Waka Kesdam II, Danyon Zipur, Danyon Kav, dan rombongan orang tua mantan siswa.

Di akhir acara diperagakan aksi demonstrasi yang memicu adrenalin oleh para mantan siswa Secaba. Selain itu Brigjen Syafrial, PSCM, M,Tr, (HAN) memberikan wejangan kepada prajurit Serda yang baru saja dilantik. Suasana berubah rasa haru menyelimuti ketika orang tua Siswa terbaik Okta Pamungkas bertemu dengan anaknya walau dalam keadaan sakit.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here