Kecamatan Tanjung Tebat Juara 1 Lomba Festival Kopi

0
1083

Kliksumatera.com, LAHAT- Antusiasme ratusan peserta pencinta dan penikmat kopi yang datang dari 24 Kecamatan yang ada di Bumi Seganti Setungguan mengikuti Festival Kopi yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Lahat, Rabu 11 Maret 2020 bertempat di Lapangan Gedung Kesenian Lahat.

Kegiatan ini dibuka oleh Cik Ujang selaku Bupati Lahat. Turut hadir Ketua TPKK Lidyawati SHut, beserta kepala OPD, para Camat serta para Penggiat Kopi Lahat. Bupati berharap dengan adanya Festival Kopi ini dapat memperkenalkan Kopi Kabupaten Lahat. ”Kegiatan seperti ini agar nantinya Kopi Lahat terkenal di antero persada juga di kancah internasional. Apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat, atas terselenggaranya kegiatan Festival Kopi Lahat tahun 2020,” tutur Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada Camat dan Kepala Desa untuk terus menggalakkan olahan kopi. Setelah melalui rangkaian penilaian Juara pertama Lomba Festival Kopi tingkat Kabupaten Lahat. Desa Tanjung Bai, Desa Tanjung Baru, dan Desa Tanjung Tebat, mewakili Kecamatan Tanjung Tebat. Menjadi Juara 1 Kecamatan Tanjung Tebat. Sedangkan peringkat runner up Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Juara ketiga Kategori Citra rasa Kopi Original dari Kecamatan Gumay Ulu.

Camat Tanjung Tebat Ariapulun SE mengucapan syukur alhamdulilah atas kemenangan yang diraih oleh Kecamatan Tanjung Tebat tersebut.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here