Kembangkan Batik, Dekranasda Banyuasin Jalin Kerja Sama dengan Balai Besar Yogyakarta

0
552

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Meskipun Banyuasin bukan daerah penghasil batik, Dekranasda Banyuasin punya tekad untuk mengembangkan keterampilan batik di Banyuasin.

Keseriusan itu ditunjukkan oleh Ketua Dekranasda Banyuasin dr Fitri Askolani dengan menjalin kerja sama Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta, Selasa (22/10).

Pada kesempatan itu, dr Fitri Askolani berkunjung langsung dan bertemu dengan Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik Ir. Titik Purwati Widowati, MP, Kepala Bidang Pengembanhan Jasa Teknik Heri Pramono, S.IP, SH., MM, Eryansyah Ella, ST, MP Joko Priyanto Nugroho Yekti, SE, Harnandito Paramadharma, S. Ds.

Menurut Istri Bupati Banyuasin ini bahwa dari kunjungan dirinya dan rombongan, banyak sekali ilmu yang didapatkan dimulai design batik, proses sampai produksi dan sebagainya.

“Jadi nanti kita akan mengirim SDM untuk kita training pembantikan, untuk tempat dan alat kita sudah punya, tinggal pemantapan SDM-nya,” katanya.

Seperti diketahui, Banyuasin merupakan miniatur Indonesia dengan beragam budaya dan suku. Pihaknya akan mengangkat beberapa eco wisata seperti burung migrain yang datang ke pertengahan bulan November di Sungai Sembilang dan akan dilaksanakan Festival Sembilang.

“Nanti akan kita gabung juga dengan beberapa sumber daya alam yang ada di Banyuasin. Dimana harapan saya ketika orang melihat batik tersebut orang akan mengingat ini batik Banyuasin,” tuturnya.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here