Ketua KPU Muratara Lantik 267 PPS

0
28

Kliksumatera.com, MURATARA- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas Utara (Muratara) Agus Maryanto melantik 267 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Pelantikan berlangsung di Gedung Aula Siti Rahma Rumah Makan Sederhana Kelularahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara dihadiri oleh KPU Sumsel, Anggota DPRD Kabupaten Muratara, yang mewakili Kapolres Muratara, yang mewakili Dandim 0406 MLM, Bawaslu Muratara, PPK se- Kabupaten Muratara, Kesbangpol Kabupaten Muratara dan Anggota KPU Muratara serta sejumlah OPD, Selasa (24/1/2023)

Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto mengatakan, pelantikan PPS ini berjumlah 267 orang dari 82 desa dan 7 kelurahan yang ada di Kabupaten Muratara. “Tugas pertama yang dilakukan oleh PPS setelah dilantik adalah berkoordinasi dengan pemerintah desa, tidak lama¬† kemudian perekrutan anggota Pantarli (PPDP) untuk melakukan pemutahiran data pemilih. Ingat pencoblosan kita tanggal 14 Februari 2024,” kata Agus saat menyampaikan kata sambutannya.

Selain itu lanjut Ketua KPU, pada pemilu tahun 2024 mendatang ada kenaikan Tempat Pemungutan Suara ((TPS). “Di Kabupaten Muratara ini ada 725 TPS, TPS ini ada penambahan dari Pemilu sebelumnya. Yang paling signifikan penambahan TPSnya ada di Kecamatan Rawas Ulu,” bebernya.

Laporan : Junaidi
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here