Ketua TP PKK Banyuasin Fasilitasi Permasalahan Proses Produksi dan Kemudahan Izin Bagi UMKM

0
297

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan TP PKK Kabupaten Banyuasin memfasilitasi kemudahan izin bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bumi Sedulang Setudung.

Kemudahan izin ini, bagian dari usaha Bupati Banyuasin H Askolani dan Wabup H Slamet untuk membangkitkan perekonomian masyarakat serta membumikan produk UMKM Banyuasin agar bisa diikutkan dalam ajang promosi tingkat nasional.

Beberapa produk olahan yang sudah terkenan pempek udang sungsang, Tepung Nipah, Terasi, Liberica Coffee, dan lainnya.

Acara Fasilitasi Permasalahan Proses Produksi dan Kemudahan izin bagi UMKM dan penyerahan hadiah pemenang lomba PKK Tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2020 yang diadakan, Selasa (24/11/2020) di Aula Kantor Camat Talang Kelapa ini dibuka oleh Ketua TP PKK Banyuasin dr Fitri Askolani.

Kegiatan fasilitasi ini di ikuti, 60 peserta UMKM, 40 orang fasilitasi pemberian izin dan 20 orang fasilitasi permasalahan proses produksi. Dengan narasumber dari BP POM, unit Halal Kemenag Sumsel, Dinkes Banyuasin, PTSP Banyuasin dan Klinik UMKM Palembang.

Hadir dalam kegiatan Fasilitasi ini, Kadis Perdagangan Koperasi UKM Erwin Ibrahim ST MM MBA, Stafsus Bidang Ketahanan Ekonomi, Media dan Komunikasi Publok Syaifuddin Zuhri, dan Camat Talang Kelapa Arifin Nasution.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here