Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Sosialisasikan BKB-HI

0
268

Kliksumatera.com, RIAU- Bina Keluarga Balita-Holistik Integratif (BKB-HI) merupakan salah satu persiapan bagi balita yang akan menjadikan sebagai tonggak dalam memberikan kemandirian bagi anak. Oleh sebab itu menjadi salah satu program pemerintah dalam hal ini dilaksanakan oleh PKK, tentunya program pemerintah ini sangat kita dukung dengan memberikan pembinaan dan penilaian terhadap Desa yang telah giat dalam menjalankan program ini.


Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur saat melakukan peninjauan di Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa pada hari Senin, 30/09.

Selain itu dikatakan Muslimawati Catur, nantinya kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar untuk terus giat dalam memberikan perhatian kepada balita. ‘’Karena mereka lah yang dipersiapkan untuk mengisi pembangunan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya di Kabupaten Kampar,’’ harapnya di hadapan kader PKK Desa dan Kecamatan Kampar serta dihadiri Pengurus PKK Kabupaten Kampar.

Muslimawati Catur merasa bangga dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan ibu-ibu dan berada di tengah-tengah masyarakat Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampar itu. ‘’Saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kampar memberikan apresiasi atas antusias kita bersama sehingga kegiatan penilaian lomba BKB-HI ini dapat kita laksanakan sebagaimana mestinya. Kesuksesan kelompok Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampar ini tidak terlepas dari peran dan pembinaan PKK secara berjenjang dengan melibatkan semua pihak terkait. Desa ini merupakan desa yang terbaik BKB HI di Kecamatan Kampar,” puji Muslimawati Catur.

Sementara itu Camat Kampar Dedi Herman dalam menyambut kedatangan rombongan PKK Kabupaten mengucapkan selamat datang di Pulau Rambai dan terima kasih atas kunjungan ketua TP PKK ke desa ini atas penilaian desa ini merupakan desa yang terisolir sekarang sudah lebih baik karena telah lancarnya transportasi dari Desa ke Kecamatan. ‘’Alhamdulillah telah merekomendasikan desa ini program ini dapat berjalan berkat penbinaan oleh kader-kader PKK tingkat kabupaten,” kata Dedi Herman.

Sementara itu Kades Pulau Rambai menyatakan penilaian ini sangat bermanfaat bagi kita semua dalam memajukan SDM Desa. ‘’Kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kampar kami atas nama masyarakat dan unsur desa mengucapkan selamat datang di desa kami ini baru pertama kali. Semoga ini menjadi sesuatu kehormatan bagi kami dan bisa menjalin silaturahmi. Semoga dengan pembinaan BKB-HI dan kampung KB ini ada pembinaan-pembinaan yang diberikan dan berharap seluruh program dapat berjalan di tahun yang akan datang,” harap Kades.

Laporan : Arifin
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here