Kita Berkorban dengan Sumbangsih Terbaik

0
417
Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019. Foto: Twitter | @jokowi

Kliksumatera.com, BANDARLAMPUNG – Ragam ekspresi ucap selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah yang jatuh hari ini, Minggu (11/8/2019) disemat oleh sekitar 1,8 miliar umat Islam sedunia. Cepat kilat teknologi informasi digital seiring hadir dini disrupsi peradaban era Revolusi Industri 4.0 bahkan 5.0 kian memperkaya khasanah, termasuk bagi penganut agama terbesar ke-2 di dunia ini, memparipurnakan semat selamatnya.

Di Indonesia, negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Kepala Negara Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan penting pada momen Idul Adha kali ini. “Dengan berkurban kita memberikan yang terbaik demi mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebagai warga negara, kita berkorban dengan sumbangsih terbaik bagi bangsa, masyarakat, keluarga, dan masa depan generasi kita,” cuit Presiden lewat akun ofisial Twitter-nya, Minggu pukul 08.16 WIB.

‘Sahabat’ Jokowi, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto berucap singkat, “Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H”, juga lewat akun Twitter-nya, pukul 09.21 WIB.

Saat redaksi mengintip akun Twitter-nya, Minggu, Ketua MPR RI yang juga Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan tampak me-retwit cuitan ucap selamat dari akun ofisial DPP PAN, Sabtu (10/8/2019) pukul 18.18 WIB. “Keluarga besar DPP Partai Amanat Nasional mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H. Semoga di idul adha kali ini semakin memantapkan niat dan keikhlasan setiap amal dan perbuatan kita,” kicau akun itu, menaut tagar #iduladha2019.

Masih dari jagat Twitterland, dari Tanah Suci Mekkah Al Mukaromah Saudi Arabia, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin berbagi info menyejukkan. “Siang ini tepat pukul 15.00 di Padang Arafah diguyur hujan deras.. Sejuk dan adem..” cuit Menag, Sabtu (10/8/2019) pukul 07.20 waktu setempat.

Aktivis pemberdayaan ekonomi desa dan peningkatan inovasi kelembagaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rudy Suryanto, menulis di dinding Facebook-nya. “Semangat Qurban adalah semangat rela berkorban. Kekuatan terbesar untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial pelik, adalah bekerja sama dan berkorban. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita rela bersedekah dan mau berjamaah. Ekonomi Umat, Ekonomi Jamaah, Ekonomi Gotong Royong, adalah nilai-nilai yang mengantarkan bangsa ini melintasi jaman. Selamat Iedul Adha 1440 H,” mentor BUMDes tenar asal Kota Gudeg, pendiri Bumdes.id ini, pukul 09.52 WIB.

Dari Lampung, Minggu pagi pukul 05.51 WIB tokoh pers Bambang Eka Wijaya juga turut berkirim ucap. “Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat Idul Adha, mohon maaf lahir batin,” tulis mantan Pemimpin Umum Lampung Post, (kini) anggota Dewan Redaksi Media Group itu.

Berucap senada di berbagai grup WhatsApp, berikutnya, Pemred Tribun Lampung Andi Asmadi. “Selamat hari raya Idul Adha untuk saudara-saudaraku yang merayakan. Mohon maaf lahir dan batin,” kata warga Graha Madu Pesona, Bandarlampung ini, pukul 09.14.

“Semoga kita semua menjadi orang-orang yang beruntung dengan diterimanya amal, ibadah, sedekah dan pengorbanan kita, aamiin,” doa pemred media anggota Kompas Gramedia Grup sejak Maret 2014 itu.

Ketua Harian Tim Relawan DKI Lampung yang juga Ketua Bravo-5 Lampung Andi Desfiandi, khidmat. “Dengan rendah hati, kami menghaturkan mohon maaf lahir batin atas semua kekhilafan dan kesalahan dalam tutur kata maupun tindakan. Semoga kita semua mendapatkan kasih sayang, magfirah, dan hidayah Allah SWT. Aamiin,” WhatsApp dia, pukul 08.10.

Laporan : Muzzamil
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here