Komisi VIII DPR RI Memuji Program Gubernur Tentang UEP

0
498

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Ketua Komisi VIII DPR RI H. Yandri Susanto S.Pt didampingi Wakil Ketua H. Marwan Dasopang beserta 14 anggota Komisi VIII melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Rabu (18/12).

Rombongan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Sumsel Drs H. Rosyidin didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten dan Kota se- Provinsi Sumatera Selatan, para ibu penerima manfaat dan Kepala Bidang pada Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan.
Pertemuan ini sendiri dimulai pukul 13.30 WIB dan berlangsung hingga 15.30 WIB. Banyak hal penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut seperti Program PKH, KPM, Bedah rumah, dan Pemberdayaan Masyarakat melalui program UEP (Usaha Ekonomi Produktif).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Drs. M. Rosyidin mengatakan bahwa yang pertama pihaknya berterima kasih kepada Komisi 8 yang sudah berkunjung ke Dinsos Sumsel karena selain mendapat wawasan dan program pemerintah tentang bantuan sosial kepada masyarakat. ”Kemudian satu hal bagaimana kita harus mencermati kalau hari ini kita sebagai penerima bagaimana ke depan kita harus memberi,” ujarnya.

KPM itu harus diberdayakan sehingga tidak menjadi penerima terus tapi menjadi pemberi kemudian pada saat nanti mereka sejahtera dengan kemampuan yang sekarang dimiliki.
Sementara itu tutur Ketua Komisi VIII Yandri mengatakan, mereka datang ke Dinsos Sumsel ingin memastikan bahwa program-program bantuan sosial dari Kementerian Sosial itu tepat sasaran dan tentunya angka kemiskinan dapat turun karena di Sumsel angka kemiskinan masih di angka 2 digit 12,07 tingkat IPM masih tinggi.

”Kita juga mengapresiasi program Gubernur Sumsel yang sudah launching yaitu program Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Dengan program tersebut kita harapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Sumatera Selatan,” tandas Yandri.

Laporan          : Andre
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here