Kondisi Jalan Desa Penindaian-Padang Mesat Memprihatinkan

0
557

Kliksumatera.com, LAHAT- Akses jalan di Desa Penindaian dan Desa Padang Masat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat sepanjang 1,6 km saat ini kondisinya memprihatinkan. Padahal jalan tersebut amat vital, sebab sebagai satu-satunya pintu masuk menuju kabupaten dan desa lainnya.

Menurut Kades Penindaian Trayono, Selasa (18/8/2020), jalan tersebut dibangun sekitar tahun 2016-2017. ”Pembangunan jalan kami dari Desa Padang Masat dibangun tidak sepenuhnya full, dikerjakan tiga tahap. Selain itu juga aliran air di sisi jalan masuk akibat gorong- gorong tidak ada sehingga air memenuhi jalan. Ditambah bila musim hujan intensitas air semakin banyak memenuhi jalan otomatis jalan rusak. Dan sekarang beginilah kondisinya,” tegasnya.

Kades dan warga berharap agar Pemkab Lahat ataupun pihak yang berkompenten dapat memperbaiki kondisi jalan tersebut. ”Sebab, jika dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan justru akan memutus jalur transportasi. Sebab cuma itu jalan satu-satunya menuju dunia luar,” tandasnya.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here