KPU Gelar Pemantapan dan Persiapan Pilkada di Muratara

0
339

Kliksumatera.com, MURATARA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar pemantapan dan persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muratara tahun 2020 mendatang, Selasa (20/11/209).

Ketua KPU Kabupaten Muratara, Agus Mariyanto mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mereferensikan bahwa pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di Kabupaten Muratara sangat kondusif.

“Pada saat pemilu itu kita mampu menuntaskan rekapitulasi di tingkat KPU dengan sukses, ini menunjukkan bahwa pemilihan Presiden dan legislatif di Kabupaten Muratara sangat demokratis,” katanya.

Ia mengaku jika dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif kemarin KPU Kabupaten Muratara masih banyak kekurangannya, ini akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi KPU ke depan.

“Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Muratara yang sekarang merupakan hasil produk pada Pemilu serentak tahun 2019 ini, atas keberhasilan pada waktu rapat pleno di tingkat KPU kemarin maka kami bernazar untuk memotong kambing. Nazar itu merupakan wujud syukur kita kepada Yang Maha Kuasa atas terlaksananya pleno di tingkat KPU yang berjalan sukses, maka dari itu di akhir acara nanti jangan pulang dulu dan tolong cicipi,” ungkapnya.

Masih dikatakan Ketua KPU Kabupaten Muratara bahwa pada tanggal 23 September 2020 mendatang Kabupaten Muratara akan mengadakan pemilihan kepala daerah yang bersamaan dengan 160 daerah lainnya. “Kami mendorong untuk sama sama mendidik masyarakat agar tidak mendengarkan berita hoax, hindari hoax karena hoax adalah musuh dari aparat kepolisian. Untuk menangkal hoax dan handspeed yang beredar di masyarakat maka KPU Muratara akan meluncurkan website KPU. Inilah website KPU Muratara kab-musirawasutara.kpu.go.id. jadi dengan adanya website KPU ini masyarakat lebih mudah untuk mengaksesnya dan mencari data dari KPU langsung,” terangnya.

Dengan anggaran sebanyak 28 miliar lanjut Agus Mariyanto, pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muratara pada tahun 2020 mendatang. “Jika anggaran yang ada tidak mencukupi maka kami akan mengusulkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Muratara, kami atas nama KPU Muratara mohon maaf yang sebesar besarnya jika dalam penyelenggaraan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tentu banyak kekurangan kekurangannya,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat mengajak masyarakat di Kabupaten Muratara untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Muratara pada tahun 2020 mendatang. “Mari kita sukseskan Pilkada yang akan datang, kalau banyak yang calon sebagai bupati dan wakil bupati maka banyak pilihan oleh masyarakat, siapa yang terbaik itulah yang dapat,” harapnya.

Ia menuturkan pada pemilihan Presidan dan pemilihan legislatif yang lalu di Kabupaten Muratara sangat kondusif, kalau ada masalah sedikit sedikit itu sudah biasa dalam berdemokrasi.

“Stop untuk menyebarkan hal hal yang tidak bermanfaat, mari bersatu untuk menyongsong Kabupaten Muratara lebih baik,” katanya.

Selain melounching website KPU, KPU  Muratara juga memberikan penghargaan kepada Bupati Muratara, Dandim 0406 MLM, Kapolres Musi Rawas, Kapolres Muratara, Bawaslu, Camat se-Kabupaten Muratara, Kapolsek se-Kabupaten Muratara, anggota Kepolisian, PPK se-Kabupaten Muratara, PPS se-Kabupaten Muratara, dan anggota KPPS atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan legislatif tahun 2019.

Laporan          : Junaidi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here