KPU Lahat Lepas 17 Truk Kotak Suara

0
211

Kliksumatera.com, LAHAT – Sebanyak 17 armada angkutan jenis truk yang membawa kotak beserta surat suara dan perlengkapan TPS termasuk juga bilik suara dilepas dari Kantor KPU Kabupaten Lahat, menuju wilayah Dapil 4, Kamis, (11/04/19).

Khusus hari ini, pendistribusian perlengkapan TPS tersebut menuju Dapil 4. Yang meliputi 6 Kecamatan yakni, Tanjung Sakti PUMI, Tanjung Sakti PUMU, Jarai, Suka Merindu, Pajar Bulan, dan Muara Payang.

Dewi Atika, selaku Kasubag Logistik KPU Kabupaten Lahat mengatakan, kotak suara yang diberangkatkan hari ini, berjumlah 1.320 untuk 264 TPS yang ada di Dapil 4 tersebut.

“Dalam pelepasan armada ini juga, dilakukan pemecahan guci oleh Bupati Lahat yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Lahat, Surya Desman, dengan disaksikan Ketua KPUD beserta Komisioner, Ketua Bawaslu, Polres Lahat, dan Dandim 0405 Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Sementara, Ketua KPUD Lahat Nana Priana SH,i. MM berharap, pendistribusian ini dapat berjalan lancar, dan sesuai dengan apa yang diharapkan tanpa adanya kendala suatu apapun.

“Mudah-mudahan, pendistribusian berjalan lancar dan Pemilu 2019 juga nantinya berjalan dengan kondusif,” ucap Nana Priana singkat.

Hal yang sama disampaikan Bupati Lahat, melalui Kepala Kesbangpol Lahat Surya Desman. ‘’Alhamdulilah untuk kotak surat suara serta perlengkapan untuk Pemilu sudah tiba di Kabupaten Lahat, dan akan didistribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat. Kami juga berharap, segala sesuatunya dapat berjalan tanpa kendala. Kalau ada hambatan di lapangan segera berkoordinasi dengan pihak Pemerintah setempat. Seperti Kecamatan atau aparatur yang menaungi wilayah tersebut,” paparnya.

Keberangkatan armada yang membawa perlengkapan TPS tersebut, dikawal langsung oleh pihak Kepolisian Lahat dan Dandim 0405 Kabupaten Lahat.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here