KPU Muratara Terima Berkas HM Syarif Hidayat-H Surian Sopian

0
203

Kliksumatera.com, MURATARA- HM Syarif Hidayat dan H. Surian Sopian mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara, Jumat (4/9/2020).
Kedatangan HM Syarif Hidayat ke KPU Muratara didampingi oleh sang istri Lia Mustika Syarif dan delapan partai pengusung serta tim pemenangan Syarif-Surian yang bernama Tim Sehati.

Sebelum menyampaikan sambutannya, HM Syarif Hidayat menyampaikan permohonan maaf kepada hadirin karena Surian Sopian tidak bisa menghadiri dalam acara penyerahan berkas Bakal Calon Bupati  dan Wakil Bupati Muratara ke KPU dikarenakan sedang menjalani isolasi mandiri.

Dalam kesempatan itu HM Syarif Hidayat mengatakan jika dirinya bersama Surian datang ke KPU Muratara ini berencana akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mutarara tahun 2020.

“Saya dan Surian Sopian ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Muratara periode 2020-2025 yang akan datang,” ujarnya.

Maka dari itu lajut Syarif Hidayat dirinya bersama rombongan ingin mendaftarkan diri sesuai dengan aturan yang berlaku. “Saya datang ke KPU ini didampingi oleh delapan partai koalisi yang diketuai oleh Saudara Efriansyah. Untuk itu saya mohon kiranya untuk dapat diterima sekaligus diverifikasi berkas yang akan kami sampaikan ini,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Muratara, Agus Mariyanto mengucapkan syukur alhamdulillah karena saat ini telah melaksanakan satu proses bersejarah yang kedua kali di Kabupaten Muratara.

“Ini adalah legesi warisan sejarah bagi daerah yang kita cintai ini di tengah-tengah ancaman Covid. Kita bisa melaksanakan pembangunan demokrasi,¬† kesinambungan pembangunan dan terus melakukan apa yang menjadi niatan baik bagi para pendiri bangsa ini melalui instrumen, melalui metode yaitu pemilihan serentak di tahun 2020. Kami sudah mendengar maksud dari Bapak HM Syarif Hidayat terkait dengan kedatangan beliau di Kantor KPU Kabupaten Muratara,” ujar Agus.

Memang sesuai dengan tahapan bahwa pendaftaran ini dibuka dari tanggal 4-6 September 2020. ”Berdasarkan mandat yang kami terima sebagai ganti Pak H. Surian Sopian yaitu Bapak Aprizal S.Ag karea beliau hari ini sedang menjalankan isolasi mandiri. Dengan demikian KPU Muratara akan menyambut baik apa yang dimaksudkan oleh Bapak HM Syarif Hidayat dan Bapak Surian Sopian terkait jadwal pendaftaran pada tanggal 4 September ini dengan menyerahkan berkas berkas sebagai bentuk resmi proses pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan serentak tahun 2020. Izinkan kami dari KPU dan seluruh tim yang bertugas menerima dan memverifikasi dokumen tersebut,” tandas Agus.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto, Komisioner Bawaslu, Balon Bupati Muratara H Syarif Hidayat bersama istrinya, Ketua Tim Pemenangan Syarif-Surian Efriyansyah, seluruh partai pendukung, dan Tim Pemenangan Sehati.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here