KPU RUN “Satu Tujuan Melangkah Bersama” di Padangsidimpuan

0
200

Kliksumatera.com, SUMUT- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Padangsidimpuan menggelar acara KPU Run “Satu Tujuan Melangkah Bersama”, Minggu, (07/04) dengan lokasi kegiatan di Alun – Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.

Acara dimulai sekitar 07.30 WIB dengan rangkaian acara mulai menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, selanjutnya Pelepasan Lari Santai oleh Komisioner KPUD, Walikota Padangsidimpuan, Forkompimda serta dimeriahkan dengan acara Lucky Draw dan hiburan musik.

Selain Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0212/Ts Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P, Kapolres Kota yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Aswat Tarigan, Komisioner KPUD terdiri Ketua Tagor Dumora Lubis, Ahmad Rasid Nasution, Nurhamidah Pulungan, Afwan Hasibuan, Fadlyka Himmah, Bawaslu Ramadhan Sakti, dan para Relawan Demokrasi.

Ketua KPUD Tagor Dumora Lubis SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa diselenggarakan acara KPU Run “Satu Tujuan Melangkah Bersama” termasuk sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan dalam persiapan Pemilu Serentak 17 April 2019 yang sudah menghitung hari.

“Pemilu sebelumnya partisipasi pemilih berkisar 75,2 persen, dan pada kesempatan ini tugas kita untuk meningkatkannya menjadi 77,5 persen sehingga target bisa tercapai,” ujar Tagor Dumora Lubis SH.

Ketua KPUD Padangsidimpuan juga mengimbau kepada masyarakat agar berbondong-bondong pada hari Rabu 17 April 2019 untuk menyalurkan aspirasi politiknya dengan tertib, aman, dan jujur.

“Mari kita sukseskan Pemilu Serentak Tahun ini dengan tema Satu Tujuan Melangkah Bersama dengan tertib, aman dan jujur,” pesannya.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH pada kesempatan itu mengatakan kegiatan yang digelar oleh KPUD tersebut merupakan bagian upaya untuk mendorong tingkat kepedulian masyarakat dalam berdemokrasi melalui terselenggaranya agenda Nasional Pemilihan Umum Serentak yang tinggal mengitung hari.

“Pemerintah Kota Padangsidimpuan menyambut baik acara ini dan semoga Pemilu Serentak Tahun ini dapat berlangsung secara tertib, aman, dan kondusif,’’ ujar Walikota Padangsidimpuan.

Beliau juga berharap kiranya pihak para penyelenggaraan Pemilu dapat menjadi garda terdepan sampai ke tingkat bawah untuk bisa melaksanakan agenda Nasional ini dengan penuh tanggung jawab.

“Untuk pihak KPPS diharapkan nantinya bisa menjaga segala kemungkinan yang terjadi baik sekecil apapun sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dalam memilih,” pesan Irsan Efendi Nasution SH.

Senada, Divisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi masyarakat dan SDM Nurhamidah Pulungan, SE SPd, MM kepada wartawan menjelaskan, sebagai Leading sektor KPU RUN dibantu team yang dimotori oleh kasubbag teknis dan Humas, Sutan Lubis. Kegiatan KPU RUN diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mengingatkan dan mengajak masyarakat melalui kegiatan olah raga untuk memberikan suaranya di TPS pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

“Melalui KPU RUN sebagai ajang olah raga diharapkan mengajak masyarakat berpartisipasi, menyampaikan pentingnya pemilu, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang terkait teknis pemilu, tata cara mencoblos, pemungutan suara, Pemberitahuan jadwal pencoblosan, Mengajak masyarakat jangan golput dan menjatuhkan pilihan sesuai hati nurani,”, papar Nurhamidah Pulungan, SE SPd, MM.

Amatan Wartawan, total hadiah berkisar Rp 20.000.000, dimana terlihat ada 2 kulkas, 2 tv LED, Sepeda, 2 Rice Cooker, Dispenser dan ratusan hadiah lainnya.

Laporan : Ahmad Mubin Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here