Kunker Kajati ke Kajari Lahat Timbulkan Kecurigaan

0
21

Kliksumatera.com, LAHAT- Wartawan mempunyai tugas menggali, membuat, dan mengembangkan suatu wacana menjadi berita yang harus diketahui publik dan bukan merekayasa. Berawal dari Regiat yang dibagikan Protok Humas Pemkab Lahat untuk liputan per 21 Juni 2022. Salah satunya Kunker Kajati Sumsel ke Lahat. Giat ini tertera dihadiri Wabup, Asisten, Kabag Renkeu, Kabag Ortala, Kabag Ekonomi, Kabag PBJ, dan Bagian Perekonomian.

Tepat pukul 13:45 Awak Media mulai berdatangan untuk meliput kegiatan dimaksud. Satu-persatu Asisten beserta undangan dari Pemkab datang dan dipersilakan masuk dan keluar. Salah satu Kabag yang ditanya menjawab bahwa ini hanya undangan makan saja.

Kemudian Pewarta bertanya kepada Staf Kejaksaan untuk mengadakan Wawancara terkait kedatangan PLT Kajati Drs Muhamad Naim SH MH, Staf Kejaksaan pun masuk ke dalam untuk koordinasi terkait Wartawan mau wawancara dan keluar memberi jawaban: “Maaf sementara Bapak tidak bersedia diwawancarai.”

Akhirnya mendengar jawaban tersebut Awak Media tanpa pikir panjang keluar dengan tertib. Hal inilah menimbulkan kecurigaan. Tidak seharusnya, para petinggi hukum macam kejaksaan menutupi suatu kegiatan, sebab hal itu dapat menimbulkan beragam praduga.

Laporan : Novita
Editing : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here