Kunker Kapolda Sumsel ke Kabupaten Empat Lawang Berlangsung Lancar

0
250

Kliksumatera.com, EMPAT LAWANG- Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi ke Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumsel, pada Sabtu (21/9) menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh personel Polres Empat Lawang.

Ini diungkapkan Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto, yang menegaskan, personelnya tambah semangat atas kunjungan kerja tersebut, dan diharapkan pelayanan kepada masyarakat Empat Lawang akan semakin baik lagi ke depannya.

Orang nomor satu di Polres Empat Lawang ini, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumsel dan meminta arahan darinya untuk meningkatkan semangat personel Polres Empat Lawang dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Kami beserta staf jajaran Polres Empat Lawang mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sumsel yang hadir dalam rangka kunjungan kerja dan Tatap muka Pembina Bhayangkari Sumsel kepada pengurus Cabang Bhayangkari Empat Lawang,” ujarnya.

Kunjungan Kerja Kapolda Sumsel Beserta Ketua Bhayangkari Sumsel Ke Mapolres Empat Lawang ini disambut sangat baik oleh Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto,S.Ik., beserta Jajaran, Sabtu (21/09/2019) siang.

Kegiatan Kunker tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Ketua Bhayangkari, PJU Polda Sumsel, Kapolres Empat Lawang juga dihadiri Dandim 0405 Lahat, PJU Polres Empat Lawang, Bupati Empat Lawang H. Jonick Muhammad, S.Si, SH, MM MH, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana ST, Ketua DPRD Empat Lawang Erick Persi SE, Pengurus Bhayangkari Cabang Empat Lawang, Personel Polres Empat Lawang, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si, SH MM MH selaku tamu undangan khusus, mengapresisasi kinerja Polda Sumsel untuk membangkitkan semangat semua personel dalam tugas pengamanan di wilayah hukum Polres Empat Lawang semoga menjadi ladang ibadah.

“Terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik dengan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, karena masyarakat membutuhkan perlindungan polisi,” ujar Politisi PAN yang sekarang menjadi orang nomor satu di Empat Lawang ini.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli, MSi, dalam arahannya kepada seluruh personil Polres Empat Lawang antar lain mengatakan, dalam hal ini proses demokrasi merupakan wujud dari kedaulatan rakyat Indonesia.
Kapolda juga mengingatkan kepada setiap anggota, tidak ada pelanggaran bagi Anggota Polri pada saat melakukan pengamanan, bagi anggota Polres maupun Personil BKO Polda tidak ada yang boleh mengonsumsi miras dan narkoba pada saat melaksanakan Patroli, dan menemukan masyarakat yang sedang mengonsumsi miras agar anggota menangani sesuai SOP, serta memerintahkan agar tempat-tempat hiburan malam untuk sementara ditutup untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terkait peningkatan kinerja, kapolda menyampaikan agar pelayanan publik kepolisian lebih ditingkatkan. Upayakan pelayanan publik berbasis teknologi informasi agar memberikan kemudahan kepada masyarakat. Selain itu, ciptakan pemeliharaan keamanan dan penegakan hukum yang profesional dan memenuhi rasa keadilan.

Sementara itu, perihal manajemen media, Kapolda menyampaikan bahwa media saat ini berperan menjadi pilar dan kekuatan demokrasi. Oleh sebab itu, kerjasama media dengan baik agar mampu digunakan sebagai sarana publikasi tanpa hoax. Dengan manajemen media diharapkan mampu menetralisir berita negatif.

Terkait Pengamanan, Polres Empat Lawang berencana mendirikan bangunan Mako Brimob,ini di ungkapkan Kapolda saat melakukan kunjungannya di Polres Empat Lawang.

“Hibah lahan untuk Mako Brimob telah di setujui pihak Pemda, di sediakan 8,5 H untuk kepentingan pembangunan, ini penting karena pelayanan kepolisian dan pengelolaan keamanan harus mendekat kepada masyarakat, diharapkan anggaran untuk pembanguan Mako Brimob di Empat Lawang diagendakan untuk di prioritaskan dan dianggarkan di APBD karena untuk saat ini belum dianggarkan,” tandas Kapolda.

Laporan : Akbar
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here