Mahasiswa KKN ke-91 Unsri di Lahat Gelar Seminar

0
360

Kliksumatera.com, LAHAT – Bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lahat, para mahasiswa KKN Unsri Angkatan ke-91 di Desa Lubuk Layang Ilir Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat mengadakan kegiatan seminar sehari dengan tema “Kesejahteraan Lansia” Kamis (25/07).

Acara yang berlangsung lancar itu diadakan di Balai Serba Guna Desa Lubuk Layang Ilir sekira pukul 14.00 WIB dihadiri oleh Aparatur Pemerintah Desa, masyarakat, dan para undangan dengan penyampai materi Pendamping PKH Kecamatan Kikim Timur Peni Anggraeni dan Singgih selaku Pendamping PKH Wilayah Merapi Barat.

Ketua Panitia Seminar Yoanda Musina Rosa (20), yang juga ketua KKN Unsri Angkatan 91 dari jurusan Teknologi Pertanian dalam kata sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta seminar bahwa seminar ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan tambahan ilmu pengetahuan untuk masyarakat dalam bidang mensejahterakan lansia.

“Semoga dengan adanya seminar sehari ini,akan menambahkan ilmu pengetahuan masyarakat tentang kesejahteraan lansia,” ujar Yoanda.

Sementara itu dalam menyampaikan makalah Seminar, Singgih memberikan informasi tentang berbagai ilmu pengetahuan tentang lansia kepada seluruh peserta seminar.

“Kesejahteraan Lansia adalah tanggung-jawab kita bersama-sama,” jelas Singgih dalam salah satu penyampaian materinya.

Sedangkan Peni Anggraeni menyampaikan materi seminar tentang Anak.

“Tumbuh kembang anak di zaman digitalisasi saat ini, harus diimbangi dengan bimbingan ilmu pendidikan agama yang memadai,” kata Peni.

Salah seorang peserta seminar Susi Sami (29) yang juga selaku ketua PKH Desa Lubuk Layang Ilir Kecamatan Kikim Timur menyampaikan sesaat setelah mengikuti acara seminar bahwa acara ini benar-benar bermanfaat bagi seluruh peserta.

“Seminar ini benar-benar sangat bermanfaat untuk seluruh peserta dikarenakan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita,” jelas Susi.

Sumber : Ferdy
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here