Mahasiswa KKN Unsri Angkatan ke-91 Diserahterimakan

0
257

Kliksumatera.com, LAHAT- Serah terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan Ke-91 dari Universitas Seriwijaya, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat. Bertempat, di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat Kamis, (20/06/19).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten l, serta Camat, Kepala Desa, dan seluruh mahasiswa KKN dari Universitas Seriwijaya.

Selaku Dosen di Universitas Sriwijaya Prof. Drs. Abu Umaya, yang pada kesempatan itu menyampaikan, keseluruhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata berjumlah 576 orang. Di antaranya 153 orang perempuan dan 423 orang laki-laki. Masing-masing terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Teknik.

KKN, dimulai langsung pada hari ini 20 Juni sampai 29 Juli mendatang. Dan para mahasiswa yang akan melakukan KKN di desa-desa, ini tentunya masih membutuhkan dorongan dari Kades. Agar, mereka dapat mengenali lingkungan budaya serta sosial.

Asisten l, Ramsi STP MM yang dalam arahannya mengatakan, permohonan maaf dari Bupati Lahat Cik Ujang, SH bersama Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM MBA dimana beliau tidak dapat hadir pada acara serah terima ini, dikarenakan ada kegiatan penting yang tidak bisa ditinggalkan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lahat, tentu sangat berharap agar para mahasiswa selama melaksanakan KKN di desa kecamatan yang sudah ditentukan. Untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif mengenali lingkungan, sosial, budaya di dalam desa tersebut. Dan kepada Camat beserta Kepala Desa, agar kiranya bisa memperhatikan mahasiswa KKN ini dan mendukung kegiatan-kegiatannya. Baik dari inisiatif mereka serta hal-hal positif yang ingin mereka lakukan nantinya. Semoga selama kegiatan ini tidak terjadi halangan dan rintangan sampai dengan selesai,” harapnya.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here