Melalui Media dan Literasi Digital, Diskominfo Ajak Wartawan Wujudkan Banyuasin Bangkit Adil, dan Sejahtera

0
497

Kliksumateranews.co.id, BANYUASIN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banyuasin mengajak para wartawan dan pemilik media, yang ada di Bumi Sedulang Setudung itu untuk bersama mewujudkan Program Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera (BAS).

Keinginan itu disampaikan oleh Kadis Kominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim saat menggelar Seminar Pengembangan Kemitraan Media Massa bersama PWI, dan seluruh wartawan dan pemilik media massa cetak serta online, di Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa pagi (02/04/2019).

“Insya Allah, hari ini juga kita sekaligus akan melakukan kontrak kerjasama dan mudah-mudahan ini terus terjalin dengan baik. Lewat kegiatan ini juga menjadi awal kegiatan dalam mempersiapkan Uji Kopentensi Wartawan (UKW) yang akan digelar bersama PWI,” ujar Erwin.

Menurut Erwin, berdasarkan catatan pihaknya sedikitnya terdapat 91 media yang akan melakukan kontrak kerjasama, yakni terdiri dari 11 media cetak harian, 46 media online, 4 media elektronik (televisi), 4 media Radio, dan sisanya merupakan media cetak terbit mingguan.

Sementara, Asisten I Banyuasin Senen Har yang hadir mewakili Bupati Banyuasin H Askolani SH MH sekaligus membuka acara seminar dengan tema; “Peran Media Massa dan Literasi Digital Dalam Mengawal Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera” menjelaskan pentingnya peran media dalam pembangunan sebuah daerah dan pemerintahan.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin, untuk maju kita butuh media massa mengawal pembangunan dan menyebarluaskan informasi sekaligus menjadi tolok ukur Pemerintah Banyuasin. Salah satu program Banyuasin Bangkit untuk infrastruktur jalan dikucurkan dana Rp 300 milyar, nah ini harus sampai ke masyarakat melalui media massa bahwa Pemerintah Banyuasin sangat serius membangun Kabupaten Banyuasin,” ujar Senen dalam sambutannya.

Dikatakan Senen Har, wartawan adalah PKS, dalam artian Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap.

“Kita membutuhkan informasi yang berimbang dan menjadi edukatif bagi masyarakat supaya cerdas. Maka wartawan itu saya sebut PKS yaitu Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap, bagaimana kita mempunyai pengetahuan, bagaimana kita punya keterampilan, bagaimana kita di lapangan menyesuaikan sikap, sopan santun dalam perilaku,” jelasnya, sekaligus menyudahi sambutanya.

Pantauan sumateranews.co.id, selain dihadiri Asisten I Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dan Kadis Kominfo, kegiatan seminar juga dihadiri oleh Dandim 0430/Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Kajari, para Owner, Pempred, Kabiro, Kontributor dan puluhan wartawan, Ketua PWI Sumsel, Ketua PWI Banyuasin, dan Kepala OPD Pemkab Banyuasin.

Laporan : Nasir

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here