Menhub RI Gelar Istighosah di Ponpes Sabilul Hasanah Banyuasin

0
287

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi serta 2 ribuan santri Ponpes Sabilul Hasanah dan warga Kabupaten Banyuasin melakukan istighosah kubro dan doa bersama untuk pemilu 2019 aman dan Indonesia damai.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Ponpes Sabilul Hasanah Desa Purwosari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Selasa (16/04) pukul 13 00 WIB sampai pukul 16 00 WIB, berlangsung khidmat.

Budi Karya Sumadi mengatakan, telah melakukan safari keliling kunjungan-kunjungan ke kabupaten-kabupaten yang ada di Indonesia. “Tujuannya adalah menjaring informasi serta mengkoneksi antara rakyat dan pemerintah RI. butuh layanan apa di daerah,” katanya pada awak media, Selasa (16/04).

Saat ditanya berapa kali kunjungan ke daerah, Menhub mengatakan dalam kunjungan setiap 1 minggu ada 3 kali kunjungan ke daerah. Tujuannya menjalin komunikasi dan hasil informasi tersebut selanjutnya akan di laporkan ke Presiden RI Jokowi.

‘’Kami di sini merasa terkejut di tengah-tengah perkebunan karet masuk agak ke dalam ternyata ada ponpes yang begitu banyak santrinya. Nanti saya akan laporkan ke Pak Presiden Jokowi bahwa di sini ada pesantren yang besar,” ujar Budi Karya Sumadi menambahkan mau Bapak Jokowi saya ajak ke Sabilul Hasanah!!, sambut santri riang gembira.

Dikatakan Budi Karya, Masjid Ponpes juga indah, kiyainya saya kira tidak hanya menguasai ilmu agama juga tahu arsitek, begitu seni propilan masjid yang digunakan tempat istighosah ini.

Budi Karya Sumadi berpesan kepada santri bahwa untuk menuju keberhasilan tentu butuh perjuangan dan kerja keras. Dahulu saya waktu masih muda berdagang membantu mencari nafkah orang tua, diharapkan kalian juga sebagai santri berjuang menggembirakan orang tuamu untuk menuntut ilmu di Pesantren.

“Karena untuk berhasil perlu kerja keras atau ikhtiar, maka saya berpesan jangan lupa orang tua kalian di rumah sampaikan bahwa ada salam dari saya menterinya pak Jokowi adalah orang Palembang,” ucapnya.

Budi Karya Sumadi mengharapkan, dalam rangka istighotsah dan doa bersama supaya pelaksanaan Pemilu 2019 besok berjalan aman dan minta doa agar LRT juga berjalan bagus.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, agar masyarakat Sumsel mendukung suksesnya Pemilu 2019 ini. “Bangsa ini sedang menjalani ujian dari Allah SWT yakni ujian Pemilu, kami berharap pemilu ini lancar dan sukses dan menjadikan Indonesia Berjaya dan tetap diberikan kejayaan,” ujar Herman Deru.

Terpisah H Askolani SH MH mengatakan, bahwa akses jalan menuju Ponpes Sabilul Hasanah akan segera diperbaiki tahun 2019 ini. “Saya sudah perintahkan kepada dinas terkait untuk mengecor jalan Desa menuju Ponpes Sabilul Hasanah tahun 2019 ini, karena tinggal kurang lebih 1 km yang bergelombang maka kami akan perbaiki segera tahun ini,” ujar Askolani.

Hadir dalam acara istighosah, Menhub Ir Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta Istri, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono, SH, Ketua FKUB Sumsel H  Mal’an Abdullah.

Laporan           : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here