Mundur dari PDIP, Wawako Palembang ke Partai Nasdem?

0
110

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Mundurnya Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda (Finda)dari DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Finda dikabarkan merapat ke Partai Nasdem dan akan menggantikan posisi Ketua DPD Nasdem Kota Palembang M. Danu Mirwando.

Hermawan selaku Sekjen DPD Partai Nasdem Kota Palembang mengatakan, ya hari ini sesuai dengan instruksi ketua DPD mengundang ketua DPC se-Kota Palembang dalam rangka persiapan untuk buka puasa bersama dan persiapan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)yang akan dilaksanakan.

Hasil pertemuan di DPW tanggal 31 Maret kemarin bahwa Nasdem sudah memulai untuk pembukaan bacaleg untuk DPRD Kota Palembang, untuk DPRD provinsi itu mendaftarnya di DPW. “Ada isu, penggantian Ketua DPD, Hermawan menuturkan, mengenai isu pergantian DPD ini sebenarnya bukan baru kemarin. Sudah 10 bulan yang lewat. Tapi ini kan keinginan dari sekelompok oknum yang ingin menyalurkan syahwat politiknya. Tetapi sampai saat ini sesuai dengan SK kami, bahwa kami dari 2020 sampai 2024. Dan sampai saat ini Ketua DPW atau DPP tidak pernah memanggil kami terkait adanya wacana pergantian ini,” terangnya.

Ketua DPC Plaju Partai Nasdem, Lukman Siddik menyampaikan, dirinya sedikit syok mendengar pemberitaan media online yang menulis ketua DPD Nasdem Kota Palembang akan digantikan Fitrianti Agustinda. ”Kami tidak tahu apakah ini benar atau salah, namun dari 18 DPC tingkat kecamatan Kota Palembang tetap solid mendukung ketua DPD dibawah ke pemimpinan M Danu Mirwando,” kata Lukman, Sabtu (2/4/2022)

Apapun tindakan yang akan dilakukan, kami yakin atas kinerja ketua DPD Nasdem selama ini, tentunya belum ada kekurangan. Berpesan dari DPC kepada petinggi Partai Nasdem bahwa kami Garda terdepan mengetahui kondisi konstituen di bawah.

Tolonglah jaga partai ini jangan sampai dikuasai oleh orang-orang yang mempunyai nafsu untuk kepentingan pribadi. Terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang, M Danu Mirwando saat di konfirmasi terkait isu berkembang belum bisa banyak berkomentar, lantaran DPW belum ada pemanggilan resmi secara tertulis maupun langsung. “Andai pun akan diganti tentunya biasa dalam demokrasi partai, namanya petugas partai? siap kapan ditugaskan dan untuk dilaksanakan,” kata Danu melalui sambungan telepon.

Danu mengimbau kader Nasdem di tingkat kota, kecamatan,dan kelurahan untuk jangan resah. Sebab sampai saat ini belum ada SK resmi untuk menggantikannya. “Dan untuk kakak Yamin, lebih baik sedikit hati-hati dalam memberikan stadtemen, partai Nasdem ini partai besar yang didasari dengan nilai-nilai integritas dan punya aturan. Partai beliau sebelumnya mungkin sedikit berbeda dengan partai Nasdem, jadi stadtemen yang dikeluarkan tidak mencerminkan sosok partai Nasdem. Artinya sampai ini saya masih menjadi ketua DPD partai Nasdem Kota Palembang dan ke depan masih tetap fokus kerja partai,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here