Musda Golkar Sumsel Digelar 29 Februari 2020, Perebutkan 23 Suara

0
427

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) bakal digelar 29 Februari 2020 di Hotel Exelton.

Ketua Panitia Musda DPD Golkar Sumsel Herpanto mengaku, kesiapan panitia sejauh ini sudah tuntas. Pengurus sudah membentuk organizing committe (OC) dan stering committe.

“Dalam musda calon Ketua DPD Golkar Sumsel nanti akan memperebutkan 23 suara yang terdiri dari 17 suara dari pengurus DPD kabupaten atau kota. Kemudian, 1 suara dari DPP dan Ketua DPD Sumsel, Dewan Pertimbangan, masing-masing dari sayap Golkar yang terdiri dari empat organisasi mendirikan dan empat organisasi didirikan. Jadi, empat organisasi mendirikan ini seperti, AMPG, KPPG, Kosgoro dan Soksi, akan berembuk untuk mendukung satu calon.
Jadi suara mereka hanya satu. Sama halnya dengan sayap yang didirikan. Mereka juga berembuk mendukung satu calon,” jelasnya.

Musda kali ini digelar karena masa kepengurusan Ir. H. Alex Noerdin selaku Ketua DPD Golkar Sumsel sudah berakhir. Herpanto menyampaikan bahwa ada beberapa nama yang diprediksi bakal meramaikan bursa pencalonan Ketua DPD Golkar Sumsel yakni antara lain: Putra Sulung Alex Noerdin, Dodi Reza Alex Noerdin yang saat ini Bupati Muba, Andi, Kahar Muzakkir dan terakhir ada nama Ridho Yahya (Walikota Prabumulih). Menurutnya pencalonan tersebut sah-sah saja karena di dalam AD/ART Partai siapa saja berhak mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Sumsel.

”Kita sudah mengusulkan kepada DPP Golkar agar dilaksanakan pada 29 Februari 2020 ini, namun tinggal lagi DPP yang menyetujui sedangkan DPP Golkar mengakomodir ada 34 Provinsi yang akan melaksanakan Musda sehingga DPP menyesuaikan kapan Musda Sumsel diselenggarakan kita lihat keputusannya,” pungkasnya.

Laporan : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here