Novrian Aswardani: Kegiatan Konsultasi dan Koordinasi Bidang Tata Ruang PU BM & TR Sumsel dapat Dilakukan Secara Online

0
357

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Untuk meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan, baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi telah mengimbau kepada masyarakat serta jajaran pegawai yang ada di lingkungan Provinsi Sumsel untuk selalu menjaga kesehatan, mencuci tangan ketika usai bersentuhan kulit, serta menggunakan masker pada saat hendak bepergian dan bertemu dengan orang banyak, serta menjaga jarak antarsesama individu sehingga penyebaran virus tersebut dapat ditanggulangi dan dikurangi.

Hal tersebut juga berlaku pada Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM&TR) Provinsi Sumsel yang juga menerapkan peraturan yang sama karena berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas PU BM & TR Provinsi Sumatera Selatan Ir. H. Dharma Budhi.

Sehingga semua aktivitas pekerjaan yang berada di kantor yang sifatnya berkumpul dengan orang banyak saat ini ditiadakan terlebih dahulu dan diganti melalui sistem secara online maupun video conference serta melalui pesan whatsapp bisa melalui group maupun chat jalur pribadi.

Pernyataan tersebut seperti yang disampaikan oleh Novrian Aswardani ST. MM Kepala Bidang Tata Ruang PU BM & TR Provinsi Sumsel, ketika diwawancarai Wartawan di ruang kerjanya Selasa (14/04/20).

Novrian mengatakan bahwa berdasarkan dengan arahan dari Kementerian ATR dan Kemendagri bahwa untuk kegiatan yang sifatnya berkumpul lebih dari beberapa orang sehingga memungkinkan terjadinya penyebaran virus Covid 19 ditiadakan terlebih dahulu.

Sehingga kami dari Dinas PUBM & Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan khususnya pada bidang Tata Ruang beserta Pemerintah 17 Kabupaten/Kota di Sumsel, sementara ini melakukan kegiatan konsultasi dan koordinasi mengenai Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan hanya melayani sistem online seperti misalnya, Whatsapp group, Jalur Pribadi dan Video Conference untuk sementara kami tidak melayani tamu untuk bertemu langsung baik untuk melakukan koordinasi maupun konsultasi.

“Tentunya semua itu kita lakukan karena kita bersama-sama berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ini dan saya berharap mudah-mudahan wabah Covid 19 ini cepat berakhir sehingga kita dapat bekerja kembali sesuai bidang masing-masing,” tegasnya.

Novrian Aswardani menambahkan bahwa keadaan saat ini seperti yang ketahui bahwa bidang Tata Ruang pada Dinas PUBM& TR Provinsi Sumsel telah berupaya untuk mewujudkan tertib tata ruang menuju Sumsel maju untuk semua.

Dengan tertib tata ruang ini maka akan terwujud tata ruang yang aman, nyaman, dan produktif serta berkelanjutan.

Laporan : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here