Pasien Terlantar, Bupati Banyuasin Diharapkan Sidak ke RSUD Banyuasin

0
228

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Malang nasib yang dialami Matnur (65), pasien dari Dusun 1 Desa Tanjung Menang Laut, Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin. Dia harus menahan sakit yang dideritanya akibat hampir 5 jam menunggu perawatan dari RSUD Banyuasin Kamis (5/9).

Darmadi selaku anak pasien (Matnur) mengaku kepada awak media ini, bahwa orang tuanya sudah hampir 5 jam menunggu, dan tidak dilayani dikarenakan dokter belum datang.

“Saya tanya kepada petugas Rumah Sakit, mengapa pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB Dokter spesialis belum juga datang. Bahkan, ruang kerja kosong dan tidak ada penghuninya,” ujar Darmadi.

Selain itu, Dardela Kepala Desa Tanjung Menang harus turun tangan untuk menanyakan pelayanan dari pihak rumah sakit yang terkesan lamban dan sempat adu mulut terhadap petugas RSUD Banyuasin. Menurut Dardela seharusnya pihak Rumah Sakit memberikan pelayanan yang baik bukan malah sebalinya. ‘’Kalau saya tidak datang mungkin sampai besok warga saya baru dirawat,’’ ujarnya.

‘’Petugas RSUD Banyuasin semestinya standby sesuai jam kerja, saya siap dipanggil untuk memberikan keterangan kalau pihak RSUD Banyuasin memerlukan,” cetus Dardela.

Sementara, Darmadi berharap kepada Bupati Banyuasin Askolani SH MH agar Sidak Ke RSUD tersebut, bukan kami saja yang dibuat seperti ini, ada juga pasien yang mau melahirkan bahkan menunggu berjam-jam dikarenakan Dokter Spesialis belum datang,” harapnya.

Sementara itu pihak RSUD Banyuasin tidak ada satupun yang bisa dimintai keterangan dengan alasan mau izin dengan Bos dulu boleh apa tidak. ‘’Karena kami ada pimpinan jika diizinkan kami akan jelaskan jika tidak maka kami tidak berhak menjawab,” kata petugas jaga di ruangan UGD.

Sumber : BS
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here