Paska Banjir, Babinsa Bantu Bersihkan Rumah Warga

0
475

Kliksumatera.com, JAMBI- Banjir di wilayah Tabir air yang semulanya naik, sekarang sudah mulai surut, dibantu oleh Babinsa Koramil 420-08/Tabir bersinerji dengan Bhabinkatibmas membantu warga kebanjiran untuk membersihkan sebagian rumah warga yang terkena banjir.

Dikatakan langsung oleh Babinsa Koramil 420-08/Tabir bahwa air di Kecamatan Tabir sudah mulai surut dan sebagian warga sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. ”Untuk banjir di wilayah Tabir sudah mengalami kesurutan air dari banjir kemarin, dan warga sekitar sudah bisa beraktifitas seperti biasanya,” kata Babinsa Serma Heri Sepriadi, melalui via whatsapp Minggu (03/03).

Dikatakan lagi oleh Babinsa, bahwa pada hari ini dirinya membantu warga untuk membersihkan rumah warga yang kemarin tergenang air bekas kebanjiran yang disebabkan meluap nya air sungai di sekitar rumah warga.

”Kami bersinerji dengan Bhabinkatimnas untuk membantu warga yang kebanjiran kemarin, kami bantu warga untuk membersihkan lelumpuran yang ada di rumah warga bekas kebanjiran yang datang kemarin,” tambahnya.

Dikatakan lagi oleh Babinsa Heri bahwa ”kami disini sudah beberapa hari memantau situasi banjir, dan saat ini kami membantu untuk membersihkan sekolah ini dari lumpur dan sampah sampah yang dibawa pada saat air menggenangi gedung sekolah ini,” katanya lagi.

Joni salah satu warga tabir, juga mengatakan bahwa dirinya berharap pemerintah terkait bisa membantu warga yang mengalami kebanjiran yang dimana rumah warga yang rusak parah,” tutup Joni.

Pada kesempatan lain Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa selaku Dandim sudah menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca ekstrim saat ini. ‘’Dan kepada Danramil beserta jajarannya tetap waspada apabila terjadi bencana, juga selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga,’’ ujarnya.

 

Sumber           : Kapendam II Swj

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here