Pasukan Kuning Pagaralam Silaturahmi ke Walikota

0
310

Kliksumatera.com, PAGARALAM  –  Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Samsul Bahri pagi tadi (Rabu, 8/1) menerima silaturahmi Petugas Kebersihan alias Pasukan Kuning di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jalan Laskar Wanita Mentarjo Komplek Perkantoran Gunung gare kota Pagaralam Rabu (8/1/2020).

Dalam sambutanya Walikota menyampaikan, Raihan Piala Adipura bukanlah suatu target, melainkan target besar kita adalah bagaimana menciptakan Pagaralam menjadi kota yang sehat dan bersih.

”Menjadikan Kota Pagaralam Kota yang sehat dan bersih serta sejuk yang menjadi andalan paru-paru dunia khususnya Sumatera Selatan. Maka, dengan sendirinya Piala Bonus dipastikan kita dapat. Untuk itu mari kita ciptakan bersama semua lapisan masyarakat Kota Pagaralam dapat menjaga kesehatan dan kebersihan kota kita ini,” ujar Alpian.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Joni SE MM mengatakan, saat ini jumlah petugas kebersihan di Pagaralam ada 19 truk dan operator ditambah 75 orang kernet truk pengangkut. Sementara untuk petugas bagian sapu ada 88 orang dan petugas normalisasi siring sebanyak 10 orang yang selalu stand by membersihkan SPAL yang tersumbat, ditambah ada 20 orang petugas sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menindaklajuti dan menjalankan komitmen Walikota yang setiap hari Jumat bergotong-royong. Bahkan saat ini tingkat kebersihan di Pagaralam juga kesadaran masyarakat meningkat dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup meminta kepada semua armada dan petugas mobil sampah untuk tepat waktu jadwal pengambilan sampah agar tidak terjadi penumpukan hingga ada keluhan dari masyatakat.

Laporan          : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here