Patroli Dialogis, Anggota Dit Samapta dan Dit Pol Airud Polda Sumsel Sambangi Pasar dan Dermaga

0
290

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Anggota Dit Samapta Polda Sumsel yang tergabung dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 melaksanakan Patroli Dialogis dan Sambang di Kawasan Pasar 16 Ilir, Jalan Kolonel Atmo dan Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Selasa (08/09).

Mereka berpatroli di sentra perekonomian masyarakat Kota Palembang sambil memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menaati Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat berpergian, jaga jarak aman, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Imbauan ini diberikan untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan tersebut apalagi dalam adaptasi kebiasaan baru new normal seperti saat ini. Di satu sisi kita harus menjaga kesehatan diri kita agar tidak terpapar Pandemi Covid-19, sedangkan di sisi yang lain kita harus mampu beradaptasi untuk mampu memulihkan perekonomian kita yang sempat terpuruk agar kembali normal sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dampak yang terjadi akibat Pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat mulai kesehatan, perekonomian sampai akses-akses transportasi pun ikut mengalami akibat dari Pandemi Covid-19 ini. Untuk itulah aparat kepolisian terus berupaya dan mengajak masyarakat untuk bersama – sama menekan penyebaran Pandemi Covid-19 ini agar setiap harinya tidak terus bertambah yang nantinya juga akan berpengaruh terhadap situasi dan kondisi kamtibmas yang tidak kondusif di wilayah Kota Palembang khususnya.

Marilah bersama kita cegah dan menekan penyebaran Pandemi Covid-19 ini agar kasus positif yang ada di Kota Palembang tidak akan ada kembali sehingga kita dapat kembali hidup normal dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pun akan tercipta. Ini menjadi tugas dan harapan kita bersama untuk mewujudkannya dimulai dari kesadaran diri kita masing-masing salah satu caranya adalah dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.
Sementara itu, Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 yang dilakukan oleh Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel kali ini menyambangi Dermaga Pelabuhan Speed 16 Ilir Palembang dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dan pembagian masker kepada para penumpang speed boat, Senin (07/09/2020).

Dengan semangat para Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel yang tergabung dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi-2020 melakukan sosialisasi berupa imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak aman dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, untuk menekan penyebaran pandemi covid-19 yang saat ini semakin terus bertambah.

Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel dalam memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan Covid-19 juga sempat membagikan masker kepada para penumpang speed boat dan masyarakat sekitar yang tidak membawa dan menggunakan masker. Di sinilah para anggota ingin mengetuk kesadaran masyarakat betapa pentingnya penggunakan masker tersebut ini juga ditandai dengan para anggota membawa poster yang bertuliskan “Jangan Lupa Pakai Masker” yang menjadi salah satu aturan atau kewajiban yang harus kita patuhi dalam Protokol Kesehatan Covid-19.

”Masyarakat sangat senang atas apa yang telah dilakukan oleh anggota kepolisian yang sangat peduli terhadap apa yang sedang melanda kita semua saat ini yaitu Pandemi Covid-19. Menjadi tugas kita bersama untuk menekan penyebaran Covid-19 ini agar dapat memutus mata rantai penyebarannya sehingga kita semua terbebas dari permasalahan ini dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. Serta situasi kondisi kamtibmas dapat berjalan kondusif,” pungkas Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM saat diwawancara di ruang kerjanya Senin 07/09/2020.

Laporan : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here