Pejabat Polrestabes Palembang Diserahterimakan

0
557

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Kapolrestabes Palembang melantik 13 pejabat baru dalam upacara serah terima jabatan di halaman Mapolrestabes Palembang, Senin (23/12/2019).
Dari 13 pejabat yang dilantik, di antaranya Kepala Bagian (Kabag) AKBP Ali Sodikin digantikan oleh AKBP Ali Ansori yang sebelumnya menjabat Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel.
Kemudian empat Kepala Satuan (Kasat), yakni Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat Kompol Yon Edi Winara digantikan Kompol Nuryono yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimum Polda Sumsel.

Posisi Kasat Reserse Narkoba diisi Kompol Siswandi yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel menggantikan Kompol Achmad Akbar yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Sespripim Polda Sumsel.
Lalu posisi Kasat Intelkam diisi Kompol Hadiwijaya. Kasat Sabhara diisi Kompol Sutrisno menggantikan posisi Kompol Dasril Efendi yang menempati jabatan baru sebagai Kasi Propam.

Selain itu terdapat delapan Kapolsek jajaran, yakni Kapolsek IT II Kompol Miwarni diangkat sebagai Wakapolres Pagaralam dan digantikan Kompol Rivanda yang sebelumnya menjabat menjadi Kapolsek Sukarami.

Kapolsek IB I diisi Kompol Irwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Talang Kelapa. Kapolsek SU II Kompol Yenni Diarty diangkat sebagai Kapolsek IB II dan posisinya digantikan AKP Satria Dwi Sharma yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Lahat.
Sedangkan jabatan Kapolsek Plaju diisi AKP Tamimi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Subbagpamkolsik Yanma Polda Sumsel menggantikan AKP Rizka Aprianti yang diangkat sebagai Kapolsek Sako.

Sedangkan Kapolsek IB II Kompol Agus Hairudin diangkat sebagai Kanit I Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumsel dan digantikan Kompol Dudi Novery yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditelkam Polda Sumsel.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiadji mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi untuk memberdayakan potensi potensi sumber daya manusia yang dimiliki.

”Saya mengharapkan kinerja pejabat yang baru dilantik ini untuk bisa berada di tengah-tengah masyarakat. Ada beberapa rumusan yang akan dilaksanakan,” katanya.
Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru, Anom menjelaskan sudah merupakan target prioritas yang telah dipersiapkan dengan baik, seperti pengamanan tempat ibadah dan pusat keramaian lainnya.

”Untuk personel Polri di lapangan, saya tekankan untuk terlebih dahulu melakukan pengamanan diri sendiri, tidak terkecuali dalam menghadapi ancaman teror,” jelasnya.
Di samping itu pihaknya juga telah menyiapkan 14 pos pengamanan di titik rawan tindak kejahatan, rawan macet dan kecelakaan. Namun, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi, menyalakan petasan dan hal-hal yang tidak dianjurkan saat malam pergantian tahun.

“Masyarakat diimbau untuk tertib, silakan beraktivitas seperti biasa. Jika tidak mendesak, disarankan untuk tetap di rumah saja saat malam pergantian tahun. Momen pergantian tahun sebaiknya diisi dengan kegiatan bermanfaat, seperti mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

Laporan          : Yudi
Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here